Pemko Batam Distribusikan 1.850 Peket Sembako Bersubsidi di Batuaji

Batam, Berita39 views

wahanaindonews.com, Batam – Sebanyak 1.850 paket sembako bersubsidi didistribusikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk Masyarakat Kelurahan Buliang dan Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji.

Terlihat masyarakat di dua Kelurahan itu antusias untuk memperoleh paket sembako bersubsidi senilai Rp50 ribu itu. Secara tertib mereka duduk di tenda yang telah disiapkan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Buliang dan Kibing di ruko Sekolah Putra Batam, Rabu 6 Desember 2023.

Menurutnya sembako bersubsidi ini sebagai bentuk perhatian dari Pemko Batam untuk masyarakat Kota Batam.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam kembali mendistribusikan paket sembako bersubsidi. Harga normalnya paket sembako ini senilai Rp107 ribu, namun masyarakat cukup membeli dengan harga Rp50 ribu saja,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini.

Diakuinya saat ini terjadi kenaikan harga terhadap beberapa komoditi bahan pokok. Kegiatan sembako tahap III ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam karena terjadinya kenaikan harga sembako. Diharapkan kegiatan sembako bersubsidi dari Pemko Batam dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Sehingga daya beli masyarakat di Kota Batam dapat meningkat.

“Paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir ini cukup dibeli masyarakat dengan harga Rp50 ribu. Mudah-mudahan dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dan bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengajak agar masyarakat mendukung pembangunan di Kota Batam. Sehingga pembangunan di Kota Batam terus berlanjut sehingga visi Batam sebagai Kota Madani, Modern dan sejahtera dapat terwujud.

“Mari Kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Jaga agar Kota Kita senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” tuturnya.(Sar)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *