PT Barelang Mega Jaya Sejati Gugat Konsumen karena Wanprestasi

Batam, Berita, Hukum347 views

wahanaindonews.com, Batam – Pengadilan Negeri Batam menjadi saksi dari persidangan kedua dalam perkara gugatan sederhana nomor 29/Pdt.G.S/2023/PN Btm.

Perkara ini melibatkan PT Barelang Mega Jaya Sejati (developer) dan Hendri (konsumen) yang berjalan dengan tertib dan lancar, Kamis 7 September 2023.

Gugatan ini didasarkan pada tindakan wanprestasi yang dilakukan oleh Hendri terhadap PT Barelang Mega Jaya Sejati.

Menurut kuasa hukum PT Barelang Mega Jaya Sejati, tindakan wanprestasi ini terkait dengan ketidakpatuhan Hendri dalam membayar cicilan cash bertahap yang merupakan kewajibannya sebagai konsumen.

PT Barelang Mega Jaya Sejati menyatakan bahwa mereka telah berupaya untuk menyelesaikan masalah ini melalui musyawarah dan mengirimkan surat peringatan, bahkan menawarkan penghapusan denda jika Hendri membayar seluruh tunggakan.

“Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, dan gugatan akhirnya diajukan ke Pengadilan Negeri Batam pada bulan Agustus 2023,” ujarnya.

Kuasa hukum PT Barelang Mega Jaya Sejati menekankan bahwa mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen dan telah berusaha selama lebih dari 2 tahun sejak tahun 2021 untuk menyelesaikan masalah ini.

Pihak Hendri (tergugat) juga menyatakan keinginannya untuk melanjutkan jual beli dengan PT Barelang Mega Jaya Sejati atau bernegosiasi tentang tunggakan dan denda sebelum gugatan diajukan. Namun, gugatan telah terdaftar, dan proses hukum berlanjut.

Proses persidangan akan melibatkan agenda jawaban dari tergugat pada tanggal 12 September, dilanjutkan dengan agenda pembuktian pada tanggal 19 September.

Kedua belah pihak akan mengikuti proses hukum ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Meskipun kuasa hukum tergugat menyatakan bahwa “orang gugat akan kita lawan,” hasil akhir dari persidangan ini akan ditentukan oleh Pengadilan Negeri Batam. (Ramadan)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *