Gubernur Ansar Lantik Empat Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Kepri

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik 4 (empat) orang Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Kantor Gubernur Kepri, Ruang Kerja Gubernur Kepri, Lantai 4, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin 4 September 2023.

Keempat pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor 979 sampai dengan Nomor 980 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau antara lain Nurhidayati yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Lingkungan Hidup menduduki jabatan baru sebagai Analis Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Ahli Madya pada BPSDM Kepri, Citra Lestari yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Perencanaan Sumber Daya Manusia Aparatur menduduki Jabatan baru sebagai Analis Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Ahli Pertama pada BPSDM Kepri.

Kemudian Thabrani menduduki Jabatan baru sebagai Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda pada BKD & Korpri Kepri, yang sebelumnya sebagai Analis Perencanaan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Muhammad Fadil menduduki Jabatan baru sebagai Analis Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama pada BKD & Korpri, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Data dan Informasi.

Pelantikan yang disejalankan dengan pengambilan sumpah tersebut disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri Yeny Trisia.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan, sebagai Pimpinan Daerah, dirinya tidak mampu berjalan sendiri dalam mewujudkan visi-misi pembangunan daerah. Perlu sinergitas antara berbagai pihak, termasuk Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya, baik itu pejabat administrasi maupun pejabat fungsional sehingga roda pemerintahan dapat berjalan pada jalur yang benar.

“Organisasi pemerintahan bukan hanya bertumpu pada pejabat struktural, tetapi keberadaan pejabat fungsional sangat diharapkan mampu memberikan sumbangsih kinerja yang sangat berguna bagi pencapaian sasaran kerja organisasi,” tuturnya.

Oleh karena itu, kepada pejabat fungsional diharapkan mampu menjalani tugas dengan baik, selalu pelajari aturan-aturan terkait serta mampu berinovasi dan tetap kreatif dalam menciptakan ide-ide pemikiran yang baru bagi unit kerja.

“Saya yakin Saudara-Saudara mampu mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan fungsional yang baru,” ucapnya.

Selanjutnya Gubernur Ansar juga berpesan untuk tetap menjalankan nilai core values BerAKHLAK yang berperan sebagai panduan berpikir, bertutur, dan berperilaku. Nilai BerAKHLAK merupakan terdiri dariBERorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten,Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Core Values BerAKHLAK ini bukan hanya sebagai tulisan yang terpajang, namun butir-butir yang tertuang di dalamnya harus menjadi panduan, pegangan, serta pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” harapnya

Menutup sambutannya,atas nama pribadi dan pemerintah, Gubernur Ansar mengucapkan selamat kepada Pejabat Fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Fungsional Analis Pengembangan Kompetensi ASN dan Analis SumberDaya Manusia Aparatur.

“Semoga saudara sekalian mampu untuk mengemban Amanah melaksanakan Undang-UndangNomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menekankan perlunya Aparatur Sipil Negara yang profesional dan mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal,” tutupnya. (*)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *