HBP ke 58, Satker Pemasyarakatan Batam Adakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Batam, Berita126 views

wahanaindonews.com, Batam – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 58, jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan secara serentak, Rabu (20/4/2022).

Khusus untuk unit pelaksana teknis di wilayah Batam mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dengan mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) II, hadir seluruh Kepala UPT dan perwakilan dari satuan kerja Pemasyarakatan, serta paguyuban ibu-ibu Pemasyarakatan Kepulauan Riau di wilayah Kota Batam, tak terkecuali Kepala Rutan Kelas IIA Batam, pejabat struktural dan staf kantor.

Dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Batam, Bapak Novriadi B serta didampingi Kepala Lapas Perempuan Batam oleh Nebi Viarleni, kegiatan prosesi upacara ziarah dan tabur bunga yang dimulai tepat pukul, 08.00  Wib.

Adapun susunan acara Upacara ziarah dan tabur bunga dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan terakhir ialah kegiatan tabur bunga.

Kegiatan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58 ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Senada dengan yang dikatakan oleh Karutan Batam seusai acara tabur bunga saat diwawancarai mengatakan,

“Kita bersama seluruh UPT PAS sekota Batam melaksanakan kegiatan tabur bunga  dimana kita tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang, berusaha, bahkan mengorbankan nyawa nya mendirikan Negara Republik Indonesia dan sebagai putra/putri penerus bangsa, penerus cita-cita para leluhur,” terang Yan Patmos.

Karutan batam juga menambahkan bahwa sempena Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 ini mengharapkan agar jajaran Pemasyarakatan semakin tangguh dan semakin prima dalam melayani masyarakat

“Kita harus tangguh menghadapi segala halangan, rintangan, hambatan, gangguan agar di hari Bakti Pemasyarakan ke 58 ini, Pemasyaratan makin maju, tangguh, serta pasti melayani dan dapat di terima oleh seluruh masyarakat,” tutup Yan. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *