Rakor APJII Berharap Singkronisasi Terjalin Pada Pemko Batam dan Provinsi Kepri

Batam, Berita279 views

wahanaindonews.com, Batam – Rapat Koordinasi (Rakor) APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) Kepri tahun 2022. Bertempat, ruang royal Sky Meeting Room, Sky Hotel Falm Spring Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pada Rabu (23/3/2022) pagi.

Pembuka rapat koordinasi disampaikan oleh Ketua APJII Kepri, Donal Pangihutan. Pemaparan dari Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah. Pemaparan dari Sub Koordinasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Komunikasi Provinsi Kepri oleh Deri Voverlian dan Pembahasan Pengembangan IIX dan data center.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Kota Batam Azril Apriansyah mengatakan dalam acara rapat kordinasi yang di selenggarakan APJII adalah yang bergerak di bidang jasa Internet. Adapun hasil pembahasan kita juga sudah mempunyai beberapa program kedepan.

Adapun bentuk program salah satunya adalah bentuk kerjasama antara APJII dan Pemerintah Kota Batam. Di harapkan kita semua dapat berkaloborasi. Seperti membuat sebuah event pameran maupun yang lainnya.

Digitalisasi pada saaat ini kesimpulanya adalah semua daerah di kota Batam dapat terlayani secara khusus dan pada umumnya Provinsi Kepulauan Riau.

 

Ketua APJII Kepri, Donal Pangihutan memaparkan, hari ini pihaknya bersilaturahmi dengan Pemko Batam dan Pemprov Kepri. Ada juga beberapa hal yang kita sampaikan dalam mendukung pemerintah kota Batam.

Selain itu Donal juga menyampaikan bahwa program kita akan berkolaborasi dengan pemerintah Kota Batam, pihaknya berharap terjadinya singkronisasi data antara pemerintah dan APJII. Jelasnya.

Dengan adanya kolaborasi ini, kita mengharapkan bertukarnya data dengan baik untuk saling support. Seperti, apa saja yang APJII punya akan di berikann untuk mensupport Pemko Batam. Begitu juga sebaliknya,“.

APJII Kepri kedepan memiliki program bagaimana kota Batam dan Kepri tidak lagi hanya menggunakan jaringan kuota 4G ataupun 5G. Melainkan bisa menggunakan internet melalui jaur Fiber Optic. Tutupnya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *