Rumah Singgah Diresmikan, Wan Siswandi Harap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Natuna99 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Pemrintah Daerah Natuna menyiapkan rumah singgah di Batam bagi masyarakat yang dapat rujukan berobat ke luar daerah, khususnya Batam dan sekitarnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Bupati Natuna, Wan Siswandi melihat kondisi rumah singgah tersebut dan meresmikanya, Senin (21/3).

Dengan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, Bupati juga menyerahkan beberapa barang untuk keperluan di rumah singgah tersebut. Wan Siswandi secara pribadi membeli satu unit TV serta satu perangkat memasak (kompor gas) untuk digunakan bagi mereka yang ada di rumah singgah tersebut.

“Pada dasarnya rumah singgah ini untuk meringankan beban pasien dan keluarga yang mengantar saat berobat. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya penginapan atau hotel. Semuanya gratis. Makanya saya siapkan peralatan memasak, juga biar bisa mengirit biaya, serta tivi untuk hiburan saat mereka berada di rumah singgah ini,” ungkap Wan Siswandi.

Bukan saja di Batam, pemda Natuna juga berencana menyediakan rumah singgah di kota Pontianak. Mengingat jarak tempuh yang lebih dekat dari wilayah Subi, Midai dan Serasan.

“InsyaAllah akan kita siapkan, jadi masyarakat juga bisa menikmati manfaat program rumah singgah saat berobat di Pontianak,” ungkapnya.

Melihat kondisi rumah singgah yang masih banyak kekurangan didalamnya, seperti kursi tamu, kipas angin dan lainya, wan Siswandi berharap dengan berjalannya waktu semua akan terpenuhi.

“Syukur-stukur ada dari teman-teman DPRD Natuna yang mau mengisi apa yang dibutuhkan di rumah singgah, agar masyarakat yang menggunakan rumah singgah merasa lebih nyaman,” tutupnya. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *