Gubernur Ansar Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Kebakaran di Batam

Berita, Kepri338 views

wahanaindonews.com, Kepri – Gubernur Kepri melalui Dinas Sosial sarahkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di RT 02 RW 14 Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Senin, 21 Maret 2022.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Sosial.

Dalam hal ini, bantuan diserahkan oleh Kabid Perlindungan Korban Bencana Dinsos Kepri, Hanizar didampingi Anggota DPRD Kepri Alex Guspeneldi.

“Pemerintah tanggap atas kejadian yang ada, apabila masyarakat ada yang terkena bencana, pemerintah tetap tanggap, walaupun itu melalui proses mekanisme yang ada,” tutur Hanizar.

Kebakaran itu mengakibatkan 6 rumah warga terbakar. 4 Unit rusak berat dan 2 unit rusak sedang. Dihuni 7 Kepala Keluarga, dengan total 16 warga yang terdampak musibah kebakaran.

Untuk meringankan beban para korban, sambung Hanizar, bantuan tersebut hari ini diserahkan langsung kepada para korban kebakaran, dan dihadiri oleh Lurah Mangsang, Hendrawan. Bantuan tersebut berupa peralatan dapur keluarga, food ware, terpal dan matras.

Selain itu, sambung Hanizar ada juga bantuan lainnya, berupa baju sekolah untuk anak Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA.

“Lalu bantuan berupa sembako beras, minyak goreng, gula, makanan anak dan makanan siap saji dan lauk siap saji serta air mineral,” terangnya.

Hanizar pun mengungkapkan, sedianya Gubernur Ansar Ahmad ingin meninjau langsung kondisi korban bencana, namun karena ada kegiatan di Natuna sehingga belum dapat hadir pada penyerahan bantuan kali ini.

“Pak Gubernur kirim salam, semoga apa yang diberikan bermanfaat. Bapak ibu tetap semangat, jangan larut dalam kesedihan. Ini hanya ujian dari Allah SWT, tetap berfikir positif, dan tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Editor: SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *