Asisten I Karimun Hadiri Peresmian Kampung Pancasila

Berita, Karimun, Kepri349 views

wahanaindonews.com, Karimun – Asisten I Pemerintahan Kesra Kabupaten Karimun, Sularno menghadiri peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Rabu, 16 Maret 2022.

Sularno berharap, peresmian Kampung Pancasila dapat menerapkan unsur-unsur penilaian dalam sila Pancasila.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya kampung Pancasila ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sularno menyebut, bahwa saat ini Karimun berada zona level 3 Covid-19. “Mari kita terapkan 5 M kita selalu disiplin dalam menerapkan memakai masker mencuci tangan dan hindari kerumunan,” ajaknya.

Sementara, Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto. SE. menyampaikan Kampung Pancasila di daerah Bukit Sidomulyo sangat bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga negara yang multi etnis dan agama.

“Pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut guna mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang jujur akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan zaman dan teknologi tujuan dibentuknya Kampung Pancasila,” ungkanya.

Ia menerangkan, untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa wilayah haruslah memiliki visi yang sama sebagai bangsa Indonesia sebagaimana tercantum pada pembukaan undang-undang 1945 ini dapat tercapai bila tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang bersama yang ada pada setiap bangsa Indonesia yang tidak lain adalah Pancasila.

Diharapkan kedepannya nanti pemerintahan kabupaten Tanjung Balai Karimun dapat saling membantu dan saling membangkitkan kembali dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga ketuhanan yang maha esa kemanusiaan yang adil dan beradab persatuan Indonesia kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tercapainya calon-calon pimpinan masa depan bangsa harus mampu menjadi motivator melalui kreatif sehingga Kelurahan Tanjung Balai Karimun dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Kabupaten Karimun sebagai kampung yang dapat menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila,” jelasnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kapolres Karimun AKBP Tony Fantano. SIK, SH, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf. Jekson Siahaan, Danlanal TBK diwakili Dandenpomal TBK Kapten Laut Mahatma Adhy Pradana, Perwira Jajaran Dim 0317/TBK, OPD dan Forkopimda Karimun.

Editor: SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *