Suhandri Terpilih Menjadi Ketua Percasi Batam

Batam, Berita161 views

wahanaindonews.com, Batam – Pengurus Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam, Periode 2022-2026 secara resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Percasi Kepri, Haryanto, yang dilaksanakan di Restoran Seafood Golden Prawn Batam, Selasa (22/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah, Wakil Ketua Umum Percasi Kepri, Haryanto, Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, Peewakilan Kodim 0316 dan undangan lainnya.

Wakil Ketua Umum Percasi Kepri, Haryanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Percasi Batam, dan kedepan juga akan melantik 4 Pemkot lainnya.

“Kota Batam yang pertama, dan yang lainnya akan segera menyusul,” ujar Haryanto usai kegiatan.

Dia mengatakan ada tiga hal penting menjadi prioritas yang harus dilakukan secepatnya oleh pengurus yang baru dilantik.

Hal penting yang pertama adalah perkuat sistem organisasi. Dijelaskannya, karena didalam sebuah organisasi yang terpenting harus ada penguatan perwasitan, penguatan sistem pelatih dan penguatan sistem rekrutmen atlit.

Kemudian hal penting selanjutnya yakni mengenai rekrutmen atlit. Pihaknya berpesan dalam merekrut atlit baik baik pemula, junior maupun senior harus benar-benar menjadi perhatian khusus para pengurus

“Nantinya atlit senior tersebut akan naik menjadi master. Dan, di Kepri kita memiliki 4 orang master di Percasi Kepri,” imbuhnya.

Selanjutnya hal penting yang ketiga ialah Konsolidasi Organisasi. Dimana, saat ini Percasi Batam sudah memiliki 4 klub dan 2 pengurus kecamatan. Artinya, dari 12 kecamatan yang ada di Batam, para pengurus harus turun menjaring atlit-atlit baik di mainlad maupun di hinterland.

“Semakin banyak klub-klub di Batam maka akan lebih mudah akselerasi atlit-atlit yang berbakat, yang akan memperkuat Percasi Batam di ivent Porkot, Porprov maupun di ivent nasional untuk mewakili Provinsi Kepri,” harapnya.

Senada, Ketua Percasi Batam, Suhandri mengatakan sebagai ketua, tentu tidak akan memliki arti apapun jika tidak didukung oleh seluruh pengurus.

“Pertama, kami akan membentuk ranting-ranting baru yang selama ini SK nya sudah mati, dan akan kami hidupkan kembali SK nya,” ujarnya.

Lanjut Suhandri, program kedepan yaitu, pengurus Percasi Batam akan menjaring atlit-atlit catur junior, dan segera menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Batam untuk mendapatkan atlit-atlit muda yang bertalenta untuk dilakukan pembinaan.

“Pembinaan harus dilakukan, agar ada regenerasi atet kedepan,” ungkap Suhandri.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid yang dalam kesempatan itu mewakili Wali Kota Batam, HM Rudi mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya jajaran pengurus Percasi kota Batam.

“Mewakili pemerintah kota Batam, saya memgucapkan selamat dan sukses.”

Dikatakannya, sebagai pengurus cabang olahraga adalah ladang pengabdian.

Berbicara mengenai KONI, Wali Kota Batam tetap berkomitmen tetap menganggarkan alokasi dana untuk memajukan olahraga di kita Batam.

Kepada pengurus yang baru dilantik agar kiranya bisa langsung bekerja, menjaring atlit-atlit catur berpotensi.

“Kami harapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar bisa bersinergi dengan pemerintah, untuk menciptakan atlit-atlit catur berkualitas yang akan mengarumkan kota Batam,” pungkasnya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *