Kasus Aktif Covid-19 Bertambah 17 Orang di Natuna

Natuna141 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna kembali menemukan penambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (23/2).

Hasil temuan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah melalaui rilis resmi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Ia menjelaskan Kasus ini ditemukan berdasarkan RT-PCR yang dilakukan di RSUD Natuna dan Rapid Test Antigen Puskemas.

Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut meliputi kasus nomor 2560 sampai kasus nomor 2576.

Kasus-kasus ini meliputi 6 kasus di Kecamatan Serasan Timur, 1 kasus di Kecamatan Serasan, 4 kasus di Kecamatan Bunguran Timur dan 6 kasus di Kecamatan Bunguran Tengah.

“Semuanya mengalami gejala ringan,” terang Hikmat, Rabu (23/2).

Adapun kronologis penyakit mereka adalah 16 diantaranya riwayat kontak tidak diketahui dan 1 di antaranya diketahui kontak erat dengan kasus nomor 2557.

“13 di antara mereka menjalani isolasi mandiri dan sisanya menjalani isolasi terpadu,” sambung Hikmat.

Dengan adanya kasus ini, jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Natuna tahun 2022 menjadi 63 kasus yang ditemukan sejak Januari tahun ini.

Atas temuan tersebut pemerintah tengah melakukan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat aktifitas lainnya. Dan terhadap orang yang memenuhi kriteria kontak erat dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT-PCR di RSUD Natuna dan Puskesmas.

“Karenanya kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” kata Hikmat.

Dengan ini jumlah kasus Covid – 19 di Kabupaten Natuna sebanyak 2576 orang, sembuh 2472 orang, meninggal 42 orang dan sedang menjalani isolasi sebanyak 62 orang. (Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *