Wagub Kepri Dorong Peningkatan Kompetensi Masyarakat

Berita, Kepri169 views

wahanaindonews.com, Kepri – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi kaum ibu dalam banyak bidang. Kompetensi yang meningkat itu bisa membawa kemajuan bagi diri sendiri, keluarga dan daerah ini.

“Saya yakin dengan potensi besar kaum ibu di daerah kita. Mereka memiliki banyak kelebihan, smart (cerdas) dan lainnya yang dapat membawa pada kemajuan dan kesejahteraan,” kata Wagub Marlin usai menghadiri Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Senin, 7 Februari 2022.

Wagub Marlin berterimakasih atas undangan resmi dari banyak keluraham dan kecamatan di Batam untuk hadir di Musrenbang. Dengan hadir langsung, Wagub Main menerima banyak aspirasi masyarakat, terlebih kaum perempuan.

Sebagai perempuan pertama yang menjadi Wakil Gubernur di Kepri, Marlin selalu bertekad untuk selalau bermanfaat bagi masyarakat. Bagi kemajuan dan peningkatan kesejateraan masyarakat di Negeri Segantang Lada ini.

Musrenbang ini dibuka oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi. Tampak hadir juga Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto, dan anggota DPRD Kepri Taufik Ace Muntasir.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berpesan kepada masyarakat untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik baiknya dalam pembangunan Batam yang sangat pesat. Karena, pesatnya pembangunan itu akan mendorong peningkatan ekonomi, baik melalui investasi maupun sektor pariwisata.

Dari sektor itu, ada ruang yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena itulah, Ketua GOW Kota Batam ini akan mendorong peningkatan kompetensi masyarakat, terutama kaum ibu dengan pelatihan-pelatihan.

Sempena Musrenbang yang sedang berlangsung, Ketua Pikori BP Batam ini mendorong kaum ibu untuk memanfaatkan momen dengan memberikan usulan-usulan. Sehingga, apa yang mereka rancang, sesuai dengan potensi mereka, bisa cepat terlaksana.

“Dengan pelatihan-pelatihan itu, kita membuka ruang untuk meningkatkan semuanya. Termasuk dalam pejualan produk untuk sektor UMKM dan IKM,” kata Wagub Marlin.

Editor: SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *