oleh

Plt Bupati Bintan Gowes Bareng dengan Sejumlah Komunitas Sepeda

wahanaindonews.com, Bintan – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan  mengingatkan, agar warga selalu menjaga kesehatan terutama daya tahan tubuh atau imunitas di masa-masa saat ini.

Hal ini disampaikan Roby saat Gowes Bareng (Gobar) dengan sejumlah komunitas sepeda, Sabtu, 25 Desember 2021.

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, rombongan berangkat dari Tugu Relief Antam Kijang, Kolong enam, Jl Pasar, Jl Pelabuhan dan finish di Sei Datuk, Kijang Kota.

Terlihat Plt. Bupati tampak mengenakan masker selanjutnya mengayuh sepeda ke arah rute yang ditentukan. Gobar diikuti sekitar puluhan anggota komunitas sepeda dengan penuh semangat, tepat pukul 06.30 Wib. Tak sampai satu jam Bupati dan rombongan sampai dilokasi finish di Sei Datuk, Kel Kijang Kota.

Roby usai kegiatan gowes menghimbau masyarakat untuk gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Ya, minimal seminggu sekali kita berolahraga, misalnya bersepeda seperti sekarang ini, ataupun olahraga lainnya, untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” jelasnya.

Menurutnya Gowes juga dapat meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolahraga, cara paling murah meriah, yakni dengan gowes bersepeda dan menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran atau dengan olahraga yang lainnya.

“Tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tapi juga sekaligus untuk menyosialisasikan pola hidup sehat di masa pandemi seperti sekarang ini. Selalu pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” pesannya.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed