Gubernur Ansar Terima Anugrah Meritokrasi dari KASN

Advetorial, Kepri183 views

wahanaindonews.com, Kepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, menerima Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2021. Untuk anugerah ini Gubernur Ansar untuk menerimanya hadir secara virtual dari ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa, 7 Desember 2021.

Untuk sebagian daerah penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung, dan sebagian lainnya hadir secara virtual, termasuk Gubernur Kepri. Anugerah ini sendiri merupakan hasil penilaian sistem Merit dalam Managemen ASN Kepada Instansi Pemerintah dengan kategori ‘Sangat Baik dan Baik’. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Ketua Aparatur Sipil Negara Agus Pramusinto.

Gubernur Kepri menerima penghargaan Meritokrasi 2021 ini untuk kategori ‘Baik’ . Selain Kepri, beberapa Gubernur lainnya yang mendapatkan anugerah dengan kategori yang sama adalah Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Banten dan Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah Kementerian dan Lembaga dilingkungan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dan sejumlah Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Kategori lainnya, selain untuk untuk kategori ‘Baik’ , penghargaan juga diberikan untuk pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota dengan kategori ‘Sangat Baik’. Adapun beberapa daerah yang mendapatkan anugerah dengan kategori ‘Sangat Baik’ adalah gubernur Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Di samping itu untuk Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan adalah Kota Bogor, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Wajuk, Kota Karawang, Kabupaten Sumedang dan Kota Pekanbaru.

Usai acara Gubernur Ansar berterima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemprov Kepri yang sudah bekerja dengan baik selama ini.

Kedepannya Gubernur meminta seluruh seluruh instansi pemerintah untuk menerapkan sistem merit yang lebih adaptif dan inovatif, khususnya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam manajemen ASN.

“Anugerah demi anugerah kita terima. Ini buah dari hasil kerja keras kita semua. Kita patut bersyukur dan bangga atas ini. Dan satu-satunya cara mensyukurinya adalah dengan cara meningkatkan kinerja,” kata Gubernur singkat.

Editor: SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *