Hibah Dukung Pengembang Destinasi Wisata ini Direkomendasikan Komisi II DPRD Riau

Pekanbaru, Riau182 views

Pekanbaru, wahanaindonews.com –  Bantuan hibah disekitar destinasi wisata, direkomendasi oleh Komisi II DPRD Riau pada pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau. Hal itu merupakan salah satu rekomendasi dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD mitra kerja.

Rekomendasi itu disampaikan Robin P Hutagalung selaku Ketua Komisi II saat Banggar DPRD Riau melakukan agenda Rapat Konsultasi yakni membicarakan rancangan Kebiijakan Umum Anggaran – Prioritas Platfom Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Riau Tahun 2022.

Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau

Rapat ini di pimpin oleh Ketua DPRD Riau Yulisman di dampingi Wakil Ketua, Syafaruddin Poti serta Agung Nugroho. Juga tampak anggota Banggar Dani M Nursalam dan Zulkifli. Rapat ini diikuti Ketua Komisi II Robin P Hutagalung dan didampingi juga anggota Manahara Napitupulu dan Sulaiman.

“Dengan ini kami rekomendasi kepada Banggar agar memberi bantuan hibah di sekitar destinasi wisata itu, menyiapkan pemadam kebakaran dalam investigasi karhutla, memfasilitasi setiap Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung yang ada di Riau,” sebut Ketua Komisi II DPRD Riau, Robin P Hutagalung, Senin (15/11/21).

Robin P Hutagalung bahwa yang sudah rekomendasi program dari 7 OPD yang merupakan mitra kerja Komisi II. Antara lain Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perindustrian,Perdagangan Koperasi Usaha Kecil.

Terkait rekomendasi itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mengatakan kepada Komisi II agar menyiapkan RKA dari masing-masing OPD. Yang segera tindaklanjuti oleh tim Banggar. “Diminta pada Komisi II DPRD Riau untuk segera menyiapkan RKA dari masing OPD yang mitra kerja tersebut,” katanya. (adhmsdprdriau/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *