Hendri Pandu Deklarasi Gus AMI, Calon Presiden Republik Indonesia 2024

Batam, Berita162 views

wahanaindonews.com, Batam – DPC PKB Kota Batam dan DPW PKB Provinsi Kepri mendeklarasikan Gus AMI (Muhaimin Iskandar) sebagai calon Presiden 2024. Dengan penuh semangat, deklarasi dilakukan di angkringan, Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Pada Minggu (7/11/21) siang.

Deklarasi dipandu langsung oleh anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PKB, Hendrik.

Yang diikuti oleh jajaran pengurus DPC PKB Batam serta dihadiri langsung oleh Sekretaris DPW PKB Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole.

Kami dari PKB Batam dan PKB Provinsi Kepri mendeklarasikan Ketua Umum kami Gus AMI sebagai Presiden 2024, ungkap Hendrik di tempat yang sama.

Deklarasi tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk harapan bersama pengurus, kader dan simpatisan PKB di Kota Batam dan Kepri secara umum bahwa sudah saatnya Gus AMI tampil sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

Bukan sekedar mendukung, namun ungkap Ketua Bapemperda DPRD Batam ini, bahwa deklarasi tersebut sebagai pernyataan sikap untuk mendukung Gus AMI dengan segala konsekuensinya.

Berharap dan doa kita bersama jelasnya, PKB, NU, Banser dan kader NU bersinergi dan bekerja keras memenangkan Gus AMI.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole mengatakan bahwa ini saatnya Ketua Umum PKB Gus AMI tampil sebagai Presiden, apalagi menurutnya hampir setiap periode namanya muncul di bursa Capres.

“Kami kader siap bergerak memenangkan Gus AMI,” ungkap

Guna menuju derap langkah tersebut, pihaknya akan melakukan konsolidasi partai dalam upaya pembenahan seluruh kepengurusan DPC di kabupaten kota. Dan menurutnya saat ini tinggal DPC PKB Kota Batam dan Kabupaten Bintan yang belum dilakukan pembenahan kepengurusan yang definitif.

“Ada sejumlah nama yang sudah muncul sebagai Ketua DPC PKB Batam, salah satunya pak Hendrik,” terangnya.

Menurutnya, siapapun yang terpilih nantinya yang terpenting adalah punya keinginan membesarkan partai dan berjuang bersama, salah satunya memenangkan Gus AMI di Pilpres 2024 mendatang.

Terakhir, ia mengatakan bahwa target DPW dan DPC se-provinsi Kepri adalah meraih satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), misalnya di Batam kalau adalah 6 Dapil maka diupayakan memenuhi 6 kursi Fraksi PKB di DPRD Kota Batam.

“Begitu juga kalau Kepri ada 6 Dapil kita upayakan ada keterwakilan setiap Dapil,” ungkapnya.

Anggota DPRD Batam, Hendrik bersama ibu-ibu majelis taklim.

Kegiatan deklarasi Gus AMI Presiden 2024 dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad, Saw, dengan menghadirkan pengasuh pesantren Ekologi Misykat Al–Anwar Bogor, Roy Murtadho sebagai penceramah.

Dalam tausiahnya, Gus Roy menekan tiga hal, yakni pertama mengajak jamaah untuk bersama merawat keberagamaan, kedua ditegaskan bahwa keberagaman sejalan dengan nilai-nilai Islam dan ketiga menjalan hidup dengan prinsip Islam, yaitu rahmatan fil ‘alamin. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *