oleh

Polresta Barelang Gelar Operasi Patuh Seligi Tahun 2021

-Batam, Berita-35 views

wahanaindonews.com, Batam – Polresta Barelang, Polda Kepri, gelar Operasi Patuh Seligi Tahun 2021. Tujuan Operasi Patuh Seligi adalah disiplin berlalu lintas di jalan raya serta melengkapi surat-surat kenderaan. Mematuhi protokol kesehatan Cobid-19.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah mengatakan kegiatan Operasi Patuh Seligi Tahun 2021 di mulai pada hari Senin (20 September, sampai dengan 3 Oktober, 2021).

Sebelum di gelarnya Operasi Patuh Seligi Tahun 2021, tentunya hal ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Dit Lantas Polda Kepri, jelasnya. Pada Senin (20/9). Bertempat,  Masjid Polresta Barelang.

Dengan dilaksanakannya Operasi Seligi Tahun 2021 kali ini ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi lalu lintas termasuk disiplin protokol kesehatan. Karena Cobid-19 itu masih ada di tengah-tengah kita.

Tentunya kita terus berupaya mengingatkan kepada masyarakat harus di siplin prokes dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, jelasnya.

Operasi Patuh Seligi yang kita laksanakan, ada 3 tujuan :
(1). Untuk menurunkan tingkat pelanggaran lalu lintas.
(2). Menurunkan tingkat kecelakaan berlalu lintas dan
(3). Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan demikian ia berharap kepada semua pihak untuk mendukung dan kerjasamanya. Selain itu bagi pengguna jalan agar lebih taat mematuhi prokes serta melengkapi surat-surat kenderaan dan melengkapi syarat-syarat teknis lainya seperti melengkapi kaca spion,        knalpot dan memakai helm.

Ia juga berharap kepada sopir-sopir dump truck dan trailer bila ingin menggunakan pengawalan polisi kita akan menyiapkan tanpa di pungut biaya alias gratis.

Lebih lanjut di katakannya bagi dump truck-dump truck yang bak terbuka  sedang beraktivitas mengangkut pasir, tanah, batu maupun barang-barang lain yang berpotensi akan terbang dan terjatuh agar baknya di tutup. Sehingga tidak membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

Kegiatan Operasi Seligi di lakukan bukanlah bentuk razia, namun razia tersebut dilakukan secara berkala. Seperti malam Minggu kemarin, petugas mengamankan balap liar.

Hal itu dilakukan karena sudah banyaknya aduan dari masyarakat, dan membahayakan pada orang banyak. Tandanya.

Perlu kita ketahui ujarnya, cipta kondisi yang dilakukan Satuan Lalulintas Polresta Barelang pada malam Minggu kemarin telah berhasil mengamankan 67 sepeda motor dan 2 SIM, hal tersebut tentunya untuk membuat epek jera kepada pelaku-pelaku balap liar. Tutupnya. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed