oleh

Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja Ungkap Kasus Pencurian

-Batam, Berita, Hukum-37 views
Pelaku pencuian kabel PT Telkom, inisial E, di amankan Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja, beserta barang bukti.

Wahanaindonews.com – Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja Amankan I Orang Terkait Dengan Tindak Pidana Pencurian Kabel. Pada Selasa (7/9/21). Tempat pinggir jalan Imam Bonjol, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan adapun kronologis singkat kejadian
berawal pada hari Selasa tanggal 7 September, 2021 sekira pukul 16.50, wib, pelapor yang merupakan pegawai Telkom dengan jabatan selaku Asisten Manager Safety & Security mendapat telpon dari Dodi Oscar yang merupakan atasan pelapor yang menjabat sebagai Manager Safety & Security memberitahukan bahwa ada telah terjadi pencurian kabel primer milik PT. Telkom Indonesia di Simpang Martabak Har.

Mendengar informasi tersebut, pelapor pun segera turun ke TKP untuk memastikan hal tersebut.

Sesampainya di TKP, pelapor melihat bahwa ada 4 (empat) potong kabel primer dengan panjang ± 8 meter sudah berhasil ditarik dari dalam parit trotoar ke permukaan. Jelasnya.

Kemudian pelapor pun melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Lubuk Baja.
Laporan Polisi Nomor : LP-B/ 121/IX/2021/SPKT/Polsek Lubuk Baja/Polresta Barelang/ Polda Kepri, tanggal 7 September 2021.

Berawal dari laporan tersebut, selanjutnya Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja melakukan serangkaian tindakan penyelidikan guna mendapatkan bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP, adanya saksi serta barang bukti yang didapatkan.

Selanjutnya Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka E alias WIN, di sekitaran komplek Bumi Indah.

Lebih lanjut di katakannya bahwa menurut keterangan tersangka inisial E alias WIN bahwa 2 (dua) pelaku lainnya berhasil melarikan diri sehingga Tim melakukan pengejaran terhadap diduga pelaku.

Selanjutnya terhadap tersangka beserta barang bukti yang didapatkan di bawa ke Polsek Lubuk Baja guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang di amankan berupa 4 buah kabel dengan total panjang ± 8 meter. 1 buah gergaji besi. 1 buah kabel seling dengan panjang ± 2 meter. 1 buah tali kain dengan panjang ± 10 meter.

Total kerugian dari pihak telkom sekira 13 juta.

Untuk pelaku sendiri kita jerat dengan pencurian dengan pemberatan, pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya, penjara paling lama 7 tahun. Tutup Budi. (Ramadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed