oleh

Syaiful Bahagia Saat Terima Bantuan Dari Rumah Yatim

Pekanbaru, WahanaIndoNews.Com – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa serta satu unit sepeda dan vitamin, buah-buahan serta bahan pokok untuk Syaiful Amri (12) pada hari Kamis (12/8/2021).

Ditemui di kediamannya di wilayah Jalan Sukamaju, RT.01/RW.04, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Tim Relawan langsung membawa Syaiful menuju Lotte Mart di Kota Pekanbaru untuk membelikannya sepeda serta beberapa vitamin, buah-buahan, serta bahan-bahan pokok untuk keluarga Syaiful.

“Sepeda ini nantinya semoga bisa membuat dek Syaiful semakin semangat berangkat sekolahnya”, terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Keceriaan dan kebahagiaan juga terlihat di wajah Syaiful saat menerima sepeda yang diberikan tim relawan. Dengan pemberian sepeda ini, Syaiful tak perlu lagi berjalan kaki ke sekolah dan kini bisa lebih cepat sampai ke sekolah menggunakan sepeda.

“Saya senang sekali menerima bantuan ini, semoga para donatur dan tim relawan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT”, ucap Syaiful.

Sejak sang ayah meninggal 4 tahun lalu, Syaiful kini tinggal bersama ibu, kakak, dan neneknya. Namun, sejak kepergian sang ayah, ibunda Syaiful kerap kali murung dan mengurung diri, tak kuat menerima kenyataan pahit yang menimpa keluarga mereka.

Kakak Syaiful kini bekerja sebagai buruh pabrik, sedangkan ibunda dan nenek Syaiful bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tak menentu per harinya. Syaiful sendiri kini bersekolah di jenjang kelas 6 SD. Ia menyampaikan kepada tim relawan, bahwa ia bercita-cita menjadi anggota TNI untuk membanggakan ibunda dan neneknya yang hingga kini masih berjuang untuk menyekolahkan Syaiful.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita berikan bantuan untuk Syaiful dan dia juga sangat senang menerima bantuan ini”, lanjut Rizky.

Penyaluran bantuan dari tim relawan ini, disaksikan langsung oleh Bakti, Ketua RW.04. Beliau juga turut menyampaikan terima kasih kepada pihak Rumah Yatim Riau atas perhatiannya kepada salah satu warganya.

“Semoga para donatur diberikan balasan yang berlipat ganda oleh Allah SWT”, tutup Bakti. (ryo/pm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed