oleh

Wakil Ketua DPRD Karimun Hadiri Penyerahan Bansos Gubernur Kepri

-Karimun-10 views

wahanaindonews.com, Karimun – Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno, menghadiri bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat tidak mampu yang terkonfirmasi dan meninggal Covid-19 serta bantuan kepada warga tidak mampu terdampak pandemi Covid-19 oleh Gubernur Kepri, di Gedung Nasional Karimun, Rabu, 10 Agustus 2021.

Adapun kriteria penerima, yaitu keluarga terkonfirmasi positif virus corona yang bergantung pada pendapatan harian, kepala keluarga yang terkena PHK, lansia, disabilitas, dan keluarga rentan miskin.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi bersama dengan DPRD Provinsi Kepri telah menyusun tiga program besar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau.

Tiga program besar tersebut adalah yang pertama Penanganan penyebaran virus Covid-19 dan perawatan pasien Covid-19, yang kedua Perlindungan sosial, dan yang ketiga adalah percepatan pemulihan ekonomi.

Bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri.

“Jadi ketika mereka isoman, jangan lagi keluar rumah untuk mencari biaya hidup. Karena tanggungan sehari-hari mereka sudah kita tanggung melalui bansos tersebut, ditambah dengan bantuan dari Pemkab Karimun, ucap Gubernur Kepri.

Kemudian, melihat capaian vaksinasi di Karimun dan merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Kepri yang mencapai target vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen dari sasaran.

Dengan itu, Gubernur Kepri mengapresiasi Bupati Karimun, “Capaian target vaksin di Karimun sudah 70 persen, ini patut diapresiasi. Meskipun mulainya terlambat, belakangan, tapi bisa mengejar target,” tutur Gubernur kepri.

Sementara, Bupati Karimun, Anuar Rafiq, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat Karimun.

“Bentuk perhatian yang bapak Gubernur berikan kepada saudara-saudara kita menjadi pembangkit harapan kami menghadapi pandemi ini, ungkap Bupati Karimun.

Bupati Karimun mengharapkan dengan adanya bantuan ini maka bisa dengan cepat memberikan dampak yang baik bagi penanganan pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Karimun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten perekonomian dan pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung, Kepala Dinas Kesehatan, dan Anggota DPRD Kepri.

Hadir juga Wakil Bupati Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kabag Ops Polres Karimun, Wakil ketua II DPRD Karimun, Sekda Karimun, FORKOPIMDA, dan unsur instansi terkait.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed