oleh

Pemko Batam dan LVRI Peringati Hari Veteran Nasional

-Batam, Berita-98 views

wahanaindonews.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus, hari ini. Sesuai petunjuk LVRI pusat, kegiatan tersebut digelar secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

“Kami fasilitasi di Kantor Kesbangpol. Hadir pengurus LVRI Kota Batam yang juga dihadiri langsung Ketua LVRI Batam ibu Putri Kaligis dan didampingi Pemuda Panca Marga (PPM),” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riama Manurung.

Walau digelar sederhana, kegiatan berlangsung penuh khidmat. Bahkan semangat berbuat dari para veteran tetap ada, seperti yang terlihat dari tema kegiatan yakni, ‘Bersama Pemerintah, veteran seluruh indonesia siap memberantas Covid-19’.

“Kegiatan berjalan dengan menerapkan prokes yang ketat,” tambah Riama.

Lanjut dia, sejatinya pihaknya merencanakan Peringatan Hari Veteran  Nasional tahun ini di gelar Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batuaji. Namun karena masih dalam suasana pandemi, diputuskan dilakukan secara daring.

“Awalnya kita akan menghadirkan janda-janda pejuang yang ada di Batam. Tapi karena kondisi, maka hanya hadir 8 orang yang terdiri dari 6 pengurus LVRI dan 2 PPM,” ujar dia.

Sementara itu, Pemko Batam melalui Kesbangpol Batam selalu mendampingi veteran Batam bahkan tidak jarang Riama sendiri yang kerap mengunjungi Putri Kaligis dan para veteran.

Hal ini diakui oleh Putri Kaligis dalam sambutannya, untuk itu  ia tidak ragu mendoakan jajaran Kesbangpol Batam.

Lebih lanjut, Putri tidak lupa mendoakan agar Batam semakin maju lagi ke depan di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Terima kasih atas perhatian yang luar biasa selama ini. Tuhan-lah yang bisa membalas ini semua,” ujar Putri Kaligis.

Selain rasa terimakasih tersebut, ia berharap pemerintah dapat menyiapkan kantor untuk LVRI Batam juga berharap agar Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang semakin ditata dan semakin asri.

“Bagaimanapun, di sanalah kami akan diistirahatkan pada akhirnya,” pungkas dia.

Editor:  SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed