oleh

Pegadaian Pekanbaru Salurkan Biaya Ultra Mikro

wahanaindonews.com, Pekanbaru – PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru telah menyalurkan pembiayaan ultra mikro senilai Rp.8,59 miliar selama periode semester I /2021.

Pimpinan Wilayah II Pegadaian Pekanbaru Maryono, mengatakan, pihaknya mendukung pengembangan aktivitas perekonomian setempat, dengan menyalurkan pembiayaan ultra mikro berupa produk kreasi.

“ Data pembiayaan ultra mikro dengan nama produk kreasi UMI pegadaian, untuk Kanwil Pekanbaru sepanjang Januari-Juni 2021 omzetnya mencapai Rp. 8,59 miliar,” jelas Maryono, Sabtu, 17 Juli 2021.

Maryono merincikan saat ini jumlah nasabah yang telah memanfaatkan produk pembiayaan kreasi UMI pegadaian mencapai 2.580 nasabah, atau terus menunjukan peningkatan, dimana sampai akhir maret 2021 lalu masih di angka 599 nasabah,sementara untuk sepanjang Juni 2021 saja, pihaknya mencatat omzet pembiayaan kreasi UMI pegadaian yang telah disalurkan nilainya mencapai Rp.1,56 miliar.

“Penyaluran produk kreasi ultra mikro dari pegadaian ini, ditujukan bagi pengembangan usaha mikro di masyarakat. Adapun kini pemerintah akhirnya resmi merilis peraturan pemerintah (PP) nomor 73 tahun 2021 yang menjadi payung hukum pembentukan holding ultra mikro (umi) tiga entitas BUMN yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk,”  tutur Maryono.

Selaku induk holding, PT. Pegadaian (persero) dan PT. Permodalan Nasional Madani (persero) atau PNM. Direktur Utama Pegadaian kuswiyoto mengatakan, perseroan menyambut baik penerbitan PP ini dan optimistis proses integrasi akan berjalan sesuai harapan.

“Holding kedepan akan memberi manfaat yang lebih besar, baik kepada pelaku usaha di segmen ultra mikro maupun entitas bumn secara khusus,” ungkap Kuswiyoto.

Selain itu, langkah strategis ini juga akan memperkuat data base pelaku usaha ultra mikro, sehingga bermanfaat dalam mendukung suksesnya program pemerintah dalam pembangunan ekonomi ke depan.

(PM Simanjuntak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed