oleh

Pemkab Siak Bakal Berikan Beasiswa Prestasi untuk Anak dari Kurang Mampu

wahanaindonews.com, Siak – Ada kabar gembira untuk masyarakat miskin atau kurang mampu yang terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH) Pemkab Siak. Tahun ini (2021) Pemkab Siak akan memberikan bantuan beasiswa prestasi untuk anak yang lulusan SMA/SMK sederajat.

Bupati Siak Alfedri mengatakan program beasiswa prestasi ini sudah disampaikan kepada seluruh camat se Kabupaten Siak untuk menyampaikan kepada warganya yang sesuai kriteria atau syarat yang ditentukan.

“Kita ingin anak-anak Siak tetap bersekolah meskipun dari keluarga tidak mampu. Artinya, mereka yang bersungguh-sungguh belajar, tentu akan menuai prestasi. Di sini pula mereka berkesempatan mengikuti program beasiswa ini,” ujar Bupati, Jumat 21 Mei 2021.

Untuk syarat dan ketentuan yang dimaksud, kata Alfedri, siswa yang bersangkutan lulus SMA/SMK sederajat bersekolah di Kabupaten Siak, orangtuanya juga berdomisili di Kabupaten Siak lengkap dengan Kartu Keluarga dan masing-masing peserta mendaftar sesuai dengan jurusan yang ditetapkan Pemda Siak.

“Program ini langsung dihandel oleh Dinas Pendidikan, pendaftaran mulai 17 Mei sampai 11 Juni nanti. Untuk informasi lainnya, nanti warga bisa menghubungi Zahrison selaku kasubbag umum dan kepegawaian dinas pendidikan dan Kebudayaan Siak.”(Ani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed