oleh

Aparat Gabungan Siak Razia Prokes Covid-19

wahanaindonews.com, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak bersama dengan aparat TNI dan Polri serta instasi terkait melaksanakan pengamanan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas serta penyebaran wabah Corona di Pos Penyekatan Lalu Lintas Darat Kecamatan Kerinci Kanan

Bupati Siak Alfedri mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan Pemkab Siak bersama dengan TNI dan Polri serta Dishub, Satpol PPP, dan Dinas Kesehatan di wiliyah perbatasan.

“Penyekatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Siak,” kata Bupati, Jumat 21 Mei 2021.

Adapun dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut diawali dengan penyekatan yang dilaksanakan di Jalur Lintas Jalan Pertamina, penyekatan ini menyasar pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan para pemudik yang melintas.

“Kita juga melakukan pendataaan dan dijatuhi sanksi sosial sesuai dengan peraturan yang berlaku, setelah itu para pelanggar akan dilaksanakan swab antigen oleh dinas kesehatan kabupaten HSS,” ucap Bupati.

Tak hanya itu, selanjutnya para personel gabungan melaksanakan patroli yaitu membubarkan masyarakat yang berkerumun, yang mana sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pemkab Siak.

Sementara itu, Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi ganggunaan kamtibmas di malam hari. Termasuk upaya untuk mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan yaitu memakai masker.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan hal ini merupakan wujud sinergitas bersama untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman. Sehingga warga bisa menjalankan kegiatannya dengan perasaan yang nyaman.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (Ani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed