oleh

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Siak Kembali Lakukan Vaksinasi Massal Hingga ke Desa-desa

wahanaindonews.com, Siak – Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Siak Kembali Lakukan Vaksinasi Massal Hingga ke Desa-desa.

Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kantor Bupati Siak. Pemerintah Kabupaten Siak kembali penyelenggarakan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kecamatan hingga tingkat Desa. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, Riau.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pagi tadi Selasa Bupati Siak Alfedri memimpin rapat virtual persiapan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Siak bersama seluruh Camat dan Upika Kecamatan serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Bupati Alfedri menerangkan vaksinasi massal covid-19 harus segera dilaksanakan di seluruh kecamatan hingga ke tingkat Desa, Hal ini sangat penting dan urgent mengingat kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca libur hari raya.

“Saya berharap agar saudara Camat bekerjasama dengan Satgas Covid, serta Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan sedini mungkin pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sebagaimana kita maklumi pada masa liburan hari raya, walaupun secara masif telah kita himbau untuk selalu menetapkan protokol kesehatan, namun mobilitas warga sangat tinggi. Kita harapkan dengan segera melaksanakan vaksinasi massal dapat mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan covid-19 pasca libur hari raya”, ujarnya, pada Selasa 18 Mei 2021.

Alfedri juga mengharapkan koordinasi di tingkat Desa guna memastikan target vaksinasi dapat tercapai.

Agar menjadi perhatian bersama, kelompok penerima vaksin seperti para pemuka agama baik para ustadz, Da’i, pendeta, hingga masyarakat rentan seperti para lansia. Tentunya ini memerlukan koordinasi Kepala Desa/Lurah untuk memastikan tercapainya target vaksinasi massal hingga tingkat Desa, dalam waktu dekat, kita rencanakan di seluruh Puskesmas terdekat, masyarakat dapat melakukan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Siak.

Di akhir arahannya, Alfedri mengharapkan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk sadar akan bahaya Covid-19 yang sewaktu waktu dapat merenggut nyawa, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.(Ani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed