oleh

Jadwal Penyekatan Masuk ke Kota Siak Diperpanjang Hingga 24 Mei 2021

wahanaindonews.com, Siak – Jadwal penutupan Istana Siak ( Asserayah Alhasyimiyah ) dan objek wisata lainnya di Kabupaten namun jadwal penyekatan masuk ke Kota Siak diperpanjang hingga 24 Mei 2021.

Pemkab Siak perlu mempertimbangkan jadwal bukanya objek wisata tersebut mengingat meningkatkan jumlah pasien Covid-19 di Siak.

“Sampai sore ini kita masih komitmen dengan surat edaran bupati bahwa istana Siak dan objek wisata di Siak ditutup sampai 17 Mei 2021. Tetapi kebijakan pemerintah pusat ada perluasan penyekatan sampai 24 Mei 2021. Ini akan menjadi pertimbangan kita,” kata Bupati Siak Alfedri, Senin 17 Mei 2021.

Begini Tanggapan Manajemen Asia Heritage Terkait Kerumunan Saat Libur Lebaran Lalu
Wisatawan Dilarang Masuk Kota Siak, Ratusan Mobil dan Motor Terpaksa Putar Balik di Pos Penyekatan

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyato menyarankan agar objek wisata di Siak ditutup saja buat sementara waktu.
Penutupan ini dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan, demi kemaslahatan bersama.

“Seluruh jenis tempat wisata seperti Istana Siak, Tangsi Belanda dan lainnya dengan beberapa pertimbangan akan tetap ditutup. Ini dilakukan guna menekan  angka pasien Covid-19 di kabupaten Siak,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk tetap di rumah saja.

Puncak Arus Balik, Siap-siap Pemudik dari Luar Kota Pekanbaru Diminta Putar Balik
Ia meminta masyarakat menahan diri dari keinginan berlibur sampai suasana aman dan terkendali.

“Kecuali memang ada hal yang sangat penting dan tidak dapat ditunda untuk melakukannya, itu boleh. Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas dan interaksi,” ucapnya.

posko penyekatan antisipasi arus balik.
“Apabila ada ditemukan warga yang pulang melaksanakan mudik kita akan lakukan rapid test terhadap yang bersangkutan. Jika hasilnya reaktif kita akan langsung melakukan karantina terhadap yang bersangkutan, untuk pengunjung dari luar kota kita suruh putar balik,” tutur dia. (Ani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed