oleh

Dewi Ansar Berharap BKMT Bantu Pemerintah dalam Membangun SDM

wahanaindonews.com, Anambas – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kepri Hj. Dewi Kumala Sari Ansar berharap keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bisa ikut berperan membantu Pemerintah terutama dalam membangun sumber daya manusia (SDM)

“Majelis Taklim harus terdepan dalam menegakkan Aqidah, sebagai pemersatu masyarakat, pembina umat serta perekat ukhuwah islamiyah dalam berkehidupan dalam masyarakat,” ujar Dewi Ansar saat bersilaturahmi bersama Pengurus Daerah (PD-BKMT) Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2019-2024 di Gedung BPMS, Terempa, Ahad, 4 April 2021 malam.

BKMT merupakan forum komunikasi, oleh sebab itu, Majelis Taklim sebagai suatu wadah berkumpul, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan umat yang ada.

Lehih jauh, BKMT juga agar dapat ikut menyampaikan pesan moral pembangunan kepada masyarakat, sehingga masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah.

“Majelis Taklim harus mampu menghadap tantangan-tantangan dengan seiring semakin canggihnya teknologi dan globalisasi untuk menuntun dan mengkoordinir ke semua umat dari segala yang ditimbulkan,” kata wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri ini.

Sesuai dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yaitu ‘Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya’ dimana terdapat upaya pembinaan keagamaan. Maka BKMT agar mampu menjadi sebagai garda terdepan dalam pemberdayaan umat dan harmonisasi berkehidupan beragama di Kepulauan Anambas

Sementara itu, Penasehat BKMT KKA yang juga Ketua TP PKK Anambas berharap,  BKMT agar proaktif dalam menjalankan tugas-tugas yang telah diamanahkan di dalam program kerja setiap tahun.

“Dengan pelantikan ini, agar Majelis Taklim Anambas terus berbuat untuk meningkatkan nilai-nilai agama di kalangan umat,” kata Heryana.

Pengurus yang sudah diamanahkan, lanjut Heryana Abdul Haris dalam menjalankan wadah BKMT juga agar meningkatkan peranan perempuan yang ada Kepulauan Anambas, tentunya tetap mengkedepankan tugas-tugas kewajiban perempuan baik sebagai istri, ibu maupun sebagai pendidik.

“Majelis Taklim yang ada di se-Kepulauan Anambas agar menjalin komunikasi aktif bersama serta menjalin program secara berkesinambungan,” tambahnya.

Hadir pada kesempatan inu, Ketua GOW Idarwati Wan Zuhendra, Ketua DWP Kabupaten Urai Dien Sahtiar, Asisten Tata Pemerintahan H. Zukhrin, Sekretaris BKMT Provinsi Tengku, FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas beserta Tokoh-Tokoh masyarakat KKA.(humaspemprovkepri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed