oleh

Wali Kota Tanjungpinang Kunjungi Ibu 5 Orang Anak Pengidap Diabetes

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengunjungi warga yang sedang sakit di Kelurahan Sungai Jang, Jumat, 12 Maret 2021.

Warga yang dijenguk Walikota Rahma adalah Indrawati, wanita usia 41 tahun dan memiliki 5 orang anak ini mengidap penyakit diabetes bertahun tahun, sehingga mengakibatkan kedua tangan menjadi luka yang cukup besar.

“Saya minta pihak Dinas Kesehatan tolong di monitor  ketika pasien tiba di RS Batam, akomodasi dan kebutuhan kebutuhan pasien harus terjamin,” kata Rahma.

Rahma menyebut bantuan ini disalurkan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui gaji PNS Pemko Tanjungpinang yang dipotong 2,5% setiap bulannya dan dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang.

“Ini ada bantuan dari PNS Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui BAZNAS, kami memberikan bantuan berupa uang santunan untuk biaya selama perawatan. Namun untuk biaya di Rumah sakit, ibu jangan khawatir karena sudah ditanggung pemerintah melalui BPJS,” kata Rahma saat mengunjungi warganya yang sakit.

Rahma juga  memberikan bantuan berupa uang santunan guna biaya sehari hari selama perawatan di Rumah Sakit Batam, serta bisa meringankan beban keluarga.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk ibu Wati dan keluarga, semoga dilancarkan pengobatan nya dan segera diberikan kesembuhan serta bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala ,” ucap Rahma.

Selain memberikan bantuan pengobatan kepada Ibu Wati, Rahma juga memberikan bantuan kepada anak dari ibu Wati yang masih sekolah di SMK N1. Melihat kondisi Ibu Wati yang kurang mampu, membuat rahma prihatin dan memberikan bantuan biaya uang sekolah selama 1 tahun.

“Setelah mendapat laporan dari warga dan Lurah, saya didampingi lurah Sungai jang langsung mengunjungi kediaman Indrawati guna memastikan bahwa beliau benar-benar membutuhkan bantuan ini. Kami juga berharap anak bu Wati yang masih sekolah dapat menyelesaikan sekolah dengan baik, dan hari ini saya ada rezeki sedikit, akan membantu biaya SPP selama 1 tahun” paparnya.

Selain itu, Rahma juga meminta masyarakat agar melaporkan kepada RT, RW, Lurah atau Camat apabila mengetahui warga yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah dan sedang mendapat musibah. “Sampaikan informasi kepada Pemerintah, jika ada warga yang sakit dan membutuhkan bantuan”. Tutup Rahma.

Indrawati dan anaknya terharu dengan kehadiran walikota Tanjungpinang secara tiba-tiba dan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas bantuan yang diterimanya disaat dia dan keluarganya sangat membutuhkan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rahma selaku Walikota Tanjungpinang yang sangat peduli dengan masyarakatnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed