oleh

Wali Kota Tanjungpinang: Ketua RT dan RW Ujung Tombak Pemerintah

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan, Ketua RT dan RW merupakan orang penting dan ujung tombak Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan Rahma saat silaturahmi forum RT RW bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, di Aula Kantor Kelurahan Kampung Baru, Jumat, 12 Maret 2021.

“Ketua RT dan RW bukan sekedar menerima data warganya, namun merupakan orang yang paling dibutuhkan dilingkungannya. Setiap urusan warga pasti melibatkan ketua RT dan RW, makadari itu saya sangat berterimakasih  kepada Ketua RT dan RW atas jerihpayahnya membantu jalannya roda Pemerintahan dan semoga kita selalu kompak, bersinergi dan saling bahu membahu,” ucap Rahma.

Rahma berpesan kepada Ketua RT RW agar sama sama mensukseskan pemberian Vaksin, khususnya kepada para lansia yang berusia 60 tahun keatas.

“Saya harap Bapak Ibu RT RW bisa turut mensukseskan progran Vaksinasi di Kota Tanjungpinang, dan saya juga berpesan agar RT RW dapat menyampaikan kepada warganya, khususnya para lansia agar segera melakukan Vaksinasi”. Pesan Rahma.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan akan selalu turun kemasyarakat untuk mendengar dan melihat secara langsung permasalahan yang terjadi di Masyarakat.

“Saya senang sekali bisa terjun langsung kemasyarakat, agar bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan bermusyawarah serta bisa menyelesaikan masalah bersama untuk memulihkan perekonomian di Kepulauan Riau,” tambah Marlin.

Diakhir acara ada beberapa permintaan yang ditujukan kepada Wakil Gubernur, diantaranya Bapak Wardian Ketua RW 2 yang berharap adanya bantuan Mobil Ambulan atau mobil jenazah, agar jika terjadi musibah di Wilayah Kelurahan Kampung Baru bisa cepat teratasi, serta permasalahan banjir yang terjadi di wilayah kelurahan kampung baru, dan terkait transportasi laut bagi siswa SMA didesa mantang Bintan, agar diperhatikan untuk keselamatan warga, guru, dan siswa.

Terkait permintaan itu, Marlin berjanji akan meninjau kembali agar bisa terealisasi, namun akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di Propinsi Kepri.

“Silakan ajukan semua itu melalui musrenbang, jika itu masuk dalam kategori urgensi, maka saya akan usahakan untuk menjadikan skala prioritas,” tukas Marlin.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed