oleh

Pemko Batam Peringati Isra Mikraj

-Batam-25 views

wahanaindonews.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memperingati Isra Mikraj tingkat Kota Batam, Rabu, 10 Maret 2021 malam. Dalam peringatan yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Batam Center itu, pemerintah mendatangkan KH Misbahul Munir Kholil, M.A. atau Kiai Misbah.

Untuk diketahui, Kiai Misbah adalah seorang ulama pakar ajaran Aswajah. Ia merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Qur’an Al-Misbah Jakarta. Ia aktif di organisasi Islam terbesar di dunia Nahdlatul Ulama sebagai Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap dengan kegiatan tersebut, menambah keimanan khsusunya bagi masyarakat Batam beragama Islam. Ia menyampaikan, selama perinagatan berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan sehingga jumlah jemaah akan dibatasi.

“Jangan khawatir, masyarakat bisa menyaksikan melalui siaran langsung di saluran YouTube Dinas Kominfo Batam,” ajak Rudi untuk memeriahkan peringatan Isra Mikraj tersebut, Selasa, 9 Maret 2021.

Adapun kegiatan tersebut akan dimulai pukul 19.30 hingga selesai. Ia meminta semua jemaah yang hadir agar memakai masker, menjaga jarak. Dan bagi panitia harus menyediakan tempat cuci tangan.

“Sama-sama kita merayakan Isra Mikraj. Namun, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat,” katanya.

Ia berharap, dengan peringatan tahunan itu, dapat memberi iktibar dari peristiwa Isra Mikraj yang menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.

“Pada peristiwa inilah Rasulullah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” kata Rudi.(mcbatam/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed