oleh

๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—น๐—ถ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ฒ๐—ท๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ฎ๐—ณ๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ต ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ, ๐—ฅ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ ๐—ง๐—ฒ๐—ธ๐—ฎ๐—ป๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—ฆ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ธ๐˜€๐—ถ ๐—ฌ๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—•๐—ฎ๐—ถ๐—ธ

Batam,Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan di Kota Batam tengah berlangsung. Ada yang baru memulai dan juga ada yang sudah mengumumkan juara.

Sembari tahapan tersebut berlangsung, pada saat menghadiri pembukaan STQ tingkat kecamatan Sekupang, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan agar semua tahapan dapat dilakukan sebagaimana mestinya. Sehingga para wakil yang akan melenggang ke MTQ Kota Batam maupun Kepri merupakan utusan Batam yang terbaik.

“Akhir Maret atau awal April, Inshaa Allah MTQ Kota Batam akan dilaksanakan. Saya harap tahapan dilaksanakan dengan baik. Mana tahu yang tingkat Sekupang ini ada yang mewakili tingkat kota bahkan mewakili ke provinsi,” ujar Rudi di Fasum Pasar Victoria tempat berlangsungnya STQ Sekupang, Rabu (3/3/2021) malam.

Rudi mengingat kembali awal dirinya dilantik menjadi walikota 2016 lalu, kafilah Batam meraih juara umum MTQ tingkat Kepri. Ia berharap prestasi ini kembali terulang dengan kata lain juara umum kembali diboyong kafilah Batam. Bahkan Rudi menjanjikan bonus dua kali lipat bagi sang juara kelak.

“Kita kembalikan juara umum (MTQ Kepri) ke Batam,” ajaknya.

Turut hadir dalam pembukaan STQ Sekupang, Wakil Gubernur Marlin Agustina Rudi, ia juga menghadiri pembukaan STQ Belakangpadang pada hari yang sama.

“Saya ingin titip kepada wakil gubernur agar MTQ Kepri berjalan dengan seadil-adilnya. Siapa (peserta) yang berhak menang, dialah yang akan menang,” harap dia.

Pada kesempatan ini, Rudi juga mengungkapkan sejumlah pembangunan di Sekupang. Di antaranya, peningkatan jalan dari Simpang Seiharapan hingga Pelabuhan Sekupang. Tidak tanggung-tanggung jalan ini akan dilebarkan menjadi lima lajur setiap jalurnya.

“Jalan ini dilengkapi jalur pejalan kaki serta jalur pesepeda. Targetnya selesai akhir 2022,” ungkap dia.

Di samping itu, juga pengerjaan lanjutan jalur dua jalan dari Seitemiang ke Simpang Basecamp. Mengingat banyaknya pembangunan di Batam, ia berharap kepada warga untuk ikut mendukung sehingga proses pembangunan berjalan dengan baik.

“Mohon dukungan bapak ibu semua, jika mendapati informasi yang bengkok tolong diluruskan. Dua tahun berjalan akan banyak ruas jalan yang ditingkatkan, saya ingin ekonomi Batam ini kembali pulih,” pungkasnya.(hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed