oleh

Diskominfotik Riau Sinergikan SPBE ke Kabupaten/Kota

-Berita, Pekanbaru-16 views

wahanaindonews.com, Pekanbaru – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau mengumpulkan seluruh kabupaten/kota untuk mensinergikan rencana kerja (Renja) 2022 yang memfokuskan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Selasa, 16 Februari 2021 di Pekanbaru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Diskominfotik Riau H Chairul Riski, Selasa (16/2/21) di Aula Kantor Diskominfotik Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Sejumlah Kadiskominfotik tampak hadir dalam pertemuan itu.

“Melalui forum SKPD ini, kita mengundang seluruh Kadiskominfotik kabupaten/kota se- Riau untuk bersama-sama menyusun Renja awal tahun 2022. Mensinergikan kegiatan di kabupaten/kota, khusunya fokus terkait masalah SPBE,” katanya.

Riski menambahkan, tujuan SPBE itu diantaranya agar Provinsi Riau menjadi smart city. Karena semua pelayanan pemerintah sudah berbasis IT.

“Tetapi semua itu harus dimulai dari kabupaten/kota, agar secepatnya mengembangkan sarana dan prasarana IT-nya,” jelasnya.

Bagi kabupaten/kota yang belum memiliki Diskominfotik, Riski meminta untuk segera membentuknya. Sehingga fokus SPBE pada 2022 mendatang dapat terlaksana dengan baik.(mcr/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed