Sejumlah Pejabat di Batam Menerima Vaksinasi Sinovac

oleh -20 views

wahanaindonews.com, Batam – Sejumlah pejabat yang ada di Kota Batam telah menerima vaksinasi Sinovac di Dataran Engku Putri Batam Center, Jumat, 15 Januari 2021 pagi.

Tercatat para pejabat tersebut diantaranya Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Sekretaris Daerah Jefridin dan Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk, serta sejumlah pejabat di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto pasca-disuntik vaksin sangat berharap vaksin ini dapat menghentikan penularan sekaligus langkah serius dalam melawan Virus Corona. Sekaligus nantinya bisa mengembalikan roda perekonomian yang ada di Batam.

“Vaksinasi ini tidak hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengeliminasi bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. Sekaligus, tujuan akhirnya adalah bisa mengembalikan kembali roda perekonomian di Batam,” jelasnya saat dihubungi Sabtu,16 Januari 2021.

Meski demikian, pihaknya tetap terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa orang pertama di beri vaksi anti Covid-19 ini merupakan yang sudah terdaftar dalam sistem Kementerian Kesehatan.

“Kenapa melalui Provinsi, karena ke 20 peserta pertama di Batam belum mendapatkan informasi melalui SMS melalui pedulilindungi.id,” jelasnya.

Walau demikian, Didi juga menjelaskan bahwa untuk tahapan pertama ini pihaknya berfokus untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Batam.

Tercatat, ada 5.500-an petugas tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin ini. Sehingga Totalnya total dosis vaksin diketahui berjumlah 11.120 vial vaksin yang telah didapat dari Pemerintah Pusat.

“Karena untuk satu orang akan mendapatkan dua dosis vaksin. Untuk satu dosis itu ada 1/2 cc,” paparnya. (red)

Sumber: IDNNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *