Tentang: Jelang Nataru, Polres Bintan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020

oleh -19 views

Bintan – Menjelang perayaan Natal tahun 2020 dan tahun Baru 2021, Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi terpusat dengan Sandi Operasi Lilin Seligi 2020 dan saat ini Polres Bintan telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2020 pada Senin (21/12/20).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polres Bintan dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bintan Kompol Robinson sembiring serta dihadiri oleh Dandim 0315 Bintan atau yang mewakili, Kafasharkan Mentigi Tanjung Uban atau yang mewakili, Dansatrad 213 Bintan atau yang mewakili, Ka Basarnas Tanjungpinang atau yang mewakili, Kadis Perhubungan Kab. Bintan, Kadis BPBD Bintan, Kasi Ops Satpol PP Kab. Bintan, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bintan dan Peserta apel yang berjumlah -+ 100 peserta

Kabag Ops menyampaikan Apek Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan operasi Lilin Seligi 2020 dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ( Nataru) baik dari segi personil maupun sarana prasarana.

Perayaan Natal dan Tahun Baru akan dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta pelanggaran protokol kesehatan Covid – 19, oleh karena itu operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19, Ujarnya dalam menyampaikan amanat dari Kapolri.

Kabagops juga menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan harus secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan body system serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan tidak lupa juga untuk kita semua selalu memperhatikan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Diharapkan kedepannya pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2020 dapat berjalan lancar dan Kondusif sehingga Masyarakat Kabupaten Bintan dapat melaksanakan Perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 dengan rasa aman.

Salam Hormat kami
Humas Polres Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *