Pleno Pilgub Kepri, Sudah 90,8 Persen Suara Masuk, AMAN Unggul 42,8 Persen

oleh -10 views

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN), Ade Angga mengungkapkan dalam rapat pleno, Senin, 14 Desember 2020, penghitungan suara Pilgub Kepri di 69 Kecamatan dari 76 Kecamatan yang ada di Kepri sudah 90,8 persen.

Hasilnya, pasangan AMAN masih unggul dari dua paslon lainnya: Soerya Respationo-Iman Sutiawan (SINERGI) dan paslon Isdianto-Suryani (INSANI).

Di mana paslon AMAN berada di peringkat pertama dengan perolehan 237.221 suara (42,8%). Disusul paslon INSANI, 182.044 suara (32,9%), dan paslon SINERGI, 112.469 (20,3%). Sedangkan suara tidak sah 22.357 suara (4,0%).

“Data di atas merupakan laporan dari hasil rapat Pleno Kecamatan tiap kabupaten/kota yang disampaikan oleh saksi masing-masing kecamatan,” ungkap Ade Angga.

Dia mengatakan dari tujuh kabupaten/kota, hanya dua lagi yang belum selesai, yakni Batam dan Lingga. Sedangkan
Kabupaten Bintan, yang terdiri dari Bintan Utara, Bintan Pesisir, Teluk Sebong, Seri Kuala Lobam, Gunung Kijang, Mantang, Bintan Timur, Toapaya, Teluk Bintan, dan Tambelan telah selesai.

Begitu juga dengan Kabupaten Anambas juga sudah selesai: Jemaja Barat, Jemaja Timur, Jemaja, Siantan, Siantan Tengah, Siantan Selatan, Siantan Utara, Palmatak, Kute Siantan, Siantan Timur.

Natuna (selesai): Pulau Laut, Bunguran Utara, Serasan, Serasan Timur, Midai, Bunguran Selatan, Bunguran Timur Laut, Bunguran Batubi, Bunguran Timur, Subi, Pulau Tiga, Suak Midai, Bunguran Barat, Bunguran Tengah, Pulau Tiga Barat.

Tanjungpinang (selesai): Tanjungpinang Kota, Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur.

Karimun (selesai): Ungar, Buru, Belat, Meral Barat, Kundur Barat, Meral, Kundur Utara, Durai, Moro, Kundur, Tebing, dan Karimun.

Sedangkan Kabupaten Lingga, kecamatan yang sudah melakukan pleno yakni: Lingga Timur, Kateng Bidare, Selayar, Teming Pesisir, Lingga Utara, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Barat, Kepulauan Posek, Senayang, Bakung Serumpun, dan Lingga.

Sementara Kota Batam, kecamatan yang sudah pleno yakni: Belakangpadang, Bulang, Galang, Sekupang, Lubukbaja, Seibeduk.(ariranews.com/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *