Ubaingan Sigalingging Merasa Prihatin Terhadap Supir Angkot Korban Pemukulan  yang di Lakukan Oknum Aparat 

oleh -224 views

Batam, Wahanaindonews.com – Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri, Ubaingan Sigalingging melihat langsung korban pemukulan salah seorang supir angkutan umum, di RSUD Embung Fatimah, Batu Aji, Batam, sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (22/10/2020).

Dalam hal ini, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri, Ubaingan Sigalingging, menyampaikan bahwa pihaknya mendapat informasi dilapangan terkait adanya pemukulan yang diduga dilakukan oknum Apparat Militer terhadap salah satu korban bernama Bangun Simatupang (23).

“Hari ini saya hadir di RSUD Embung Fatimah ini untuk melihat secara langsung kondisi korban yang parah dengan menggunakan oksingen untuk alat bantu pernapasan,” kata yang kerap disapa Uba.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan bahwa tindakan tersebut sangat bertentangan dengan norma-norma hukum dan sosial.

“Saya kira ini adalah tindakan pemukulan yang melanggar hukum. Siapapun yang melakukan ini harus diproses secara hukum tanpa terkecuali,” tegasnya.

Kemudian, Ia juga menjelaskan untuk diproses secara hukum apabila korban pada prinsipnya ada melakukan kesalahan atau tindakan yang dianggap melanggar hukum.

“Saya merasa perihatin melihat kondisi  yang dialami korban pemukulan, apalagi dia tinggal sendiri di Batam ini,” ucap Uba.

Untuk itu, Uba meminta secara tegas Kepada Pimpinan angkatan tersebut untuk dapat melakukan langkah-langkah secara hukum, apabila diduga ada salah satu anggotanya terlibat dalam pemukulan tersebut.

“Jika ini dibiarkan, maka akan menimbulkan ancaman dan teror kepada masyarakat, sehingga ada rasa ketidaknyamanan dan takut,” tandasnya.

Selanjutnya, Ubaingan Sigalingging meminta pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan kepada para pelaku pemukulan tersebut.

“Tentu harus ada pembuktian, sehingga tidak menimbulkan rumor dan spekulasi ditengah masyarakat,” terangnya.

Terakhir, Uba juga berharap kepada Pihak Kepolisian untuk dapat membuka siapa pelakunya secara terang benderang.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *