Ciptakan Minat Belajar Anak-anak Perbatasan. Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana Gelar Bimbingan Belajar

oleh -10 views

Keerom, WahanaIndoNews.Com -Untuk mewujudkan anak-anak Papua agar pintar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana pun memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak Papua di Balai desa Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam realist berita yang diterima www.wahanaindonews.com, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut Zia mengatakan, disamping untuk menciptakan kondisi aman serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS juga aktif memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel).

Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Workwana mengajarkan anak-anak baca tulis serta pengetahuan tentang wawasan Kebangsaan. “niat kita bersama dalam menyelamatkan masa kecil mereka melalui belajar tambahan, dimana masa pandemi Covid-19 membuat proses belajar mereka terbatas.

Tambahnya, salah satu tenaga pendidik Pos Workwana Praka Derys dan Praka Deni selaku yang memiliki kemampuan yang sudah disiapkan sebelum berangkat operasi dengan penuh kesabaran mengajarkan anak-anak di Kampung Workwana membaca,menulis maupun ilmu pengetahuan lainnya.

“Pada awalnya minat belajar dari anak-anak disini sangat kurang,tetapi setelah kami cari solusinya semangat belajar dari anak-anak mulai timbul,Biasanya kami (Satgas) dalam setiap kegiatan Bimbel ini kami memberikan Reward kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan mau pun benar dalam menjawab soal lainnya”,Ujar Praka Derys.

Bapak Numbere (62) merupakan salah satu pensiunan Guru yang sekarang aktif di kegiatan keagamaan di Gereja mengatakan, “dengan diadakannya bimbingan belajar ini biasanya hanya ambil dokumentasi, tetapi Bapak-bapak dari Satgas Yonif Raider 100/PS ini mengajarkan anak-anak sampai bisa membaca, menulis dan berpuisi juga ada, sekali lagi terimakasih atas segala bentuk kepedulian Bapak TNI,” ungkap Numbere. (r/jupe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *