Meriah Diikuti Ratusan Peserta ; “Webinar Dewan Pers Literisasi Pemberitaan dan Mencegah Berita Hoaks di Pilkada 2020 Sukses Disambut Antusias Positif”

oleh -34 views

Batam.WahanaIndoNews.Com

Kegiatan Webinar yang ditaja Dewan Pers dan Kemeninfokom meriah lancar dan disambut antusias positif para peserta.

 

Selain dari Pimpinan Media Siber yang terdaftar di Dewan Pers, dan yang terbit di Kepri juga diikuti sejumlah tokoh organisasi dan aktifis.Semua berjalan dengan lancar meski ditayang secara Zoom Live Streaming dan via Youtube Live Streaming.

Diperkirakan ada sejumlahnya sekitar 150an peserta.Dan mayoritas teryaruk dengan thema yang ada.

Thema jelang Pilkada serentak pada 09 Desember 2020,sangat tepat dilakukan Zoom Live Streaming ini.

Sebab sebagai produsen berita, pihak media online sangat tepat sebagai penyambung aspirasi masyarakat dan aspirasi pemerintah.

Ada hal yang menarik ketika ada core (inti) cerita perihal apakah media bersifat netral atau memihak.?

Tak sedikit chatt yang masuk agar media neyral dan tak memihak. Namun pembicara seperti Ketua PWI Kepri Bung Chandra Ibrahim mengatakan pers harus netral.

Sekelumit kisah dalam core live streaming Rabu pagi (23/09) hingga fine pukul 12.00 WIB, menjadi lebih segar dan meriah. Ada yang bilang boleh memihak ada yang bilang cuti dulu jadi wartawan baru boleh ikut Timses Paslon.

Namun Moderator acara Bung Banoe dari Staff Ahli Dewan Pers lebih elegan membawa acara sehingga tidak gaduh.Malah me jadi cwrah ketika Bung Said dsri Bawaslu memberi arahan dan pencerahan.

Meeting dengan aplikas Zoom video conference dengan tema “Literisasi Pemberitaan dan Mencegah Berita Hoaks di Pilkada 2020” cukup menarik untuk diikuti.Terlihat dari live chatt yang masuk yang di edar ke “everyone” dalam konten online ini.

Giat Dewan Pers ini menghadirkan;
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Prof.Dr.Widodo,Se.M.Com.

Kemudian Ketua PWI Kepri Drs.Candra Ibrahim, Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Provinsi Kepri Said Abdullah Dahlawi,ST , Jamalul Insan Anggota Dewan Pers dan dipandu Moderator Mobanoe Moera dari Staff Ahli Pewan Pers dan Pokja Komisi Hukum Dewan Pers.(robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *