Kepsek SDN 06 Batu Aji Batam H.Muhtar ; “Meski belajar jarak jauh kami tetap semangat”

oleh -31 views
H. Muhtar, Kepala Sekolah SDN 06 Batu Aji Batam

Batam.WahanaIndoNews.Com
Kepala sekolah merupakan seseorang yang berada di garda terdepan dalam upaya mencerdaskan bangsa. Ia adalah ujung tombak dalam keberhasilan maju atau tidaknya sekolah yang dipimpinnya.

Kami memikul tanggung jawab lingkungan sekolah serta warga sekolah tertib aman dan nyaman.Hal semacam ini harus dirasakan oleh guru, siswa dan juga orangtua.

Pada masa-masa sulit sekarang, kami harus melakukan hal berbeda sebagai pengajar dan guru dimana situasinya berubah.Masa darurat Covid-19 memang kami dituntut melakukan “diluar batas”.

Demikian kira-kira pokok pikiran Kepala Sekolah SDN 06 Batu Aji Batam H.Muhtar SPd SD dalam perbincangan dengan WahanaIndoNews.com baru-baru ini di ruang kerjanya yang nyaman.

Kami adalah central dari pendidikan di sekolah. Kami harus bisa bijak mengambil langkah.Serius bekerja dan memegang peranan vital sebagai leader di tempat kerja kami ini, kata dia.

“Kami mesti memastikan peserta didik tetap mendapatkan pembelajaran yang baik.Melakukan pembelajaran tanpa tatap muka atau istilahnya jarak jauh kepada siswa, namun harus tetap menggunakan pembelajaran aktif yang ditentukan dari Dinas Pendidikan.Jangan salah arah walau tak berjumpa murid kita,” sebut H Muhtar.

Kendati belajar di rumah, tak ada istilah untuk malas. Semua guru harus saya beri semangat dan guru-guru dibawah saya juga haruslah semangat juga.

Dengan langkah yang saya sebut ini, mudah-mudahan sebagai langkah tepat. Semua diharap berjalan baik-baik saja dengan seluruh pihak sekolah, ujar pimpinan di sekolah SD yang memiliki sejumlah 30 orang tenaga pengajar ini.

Pria yang dikala ada undangan kegiatan kerohanian juga kerap di undang sebagai penceramah agama ini mengatakan yakin, bahwa proses belajar juga pengajaran di tengah wabah Covid-19 akan berjalan lancar.Dan kwalitas mutu ajaran tetap terjaga.

Aturan dari atasan juga harus kita ikuti dan pedoman lain harus turun ke bawah. tepati.Salah satunya, keputusan dimana siswa dan guru melakukan pembelajaran dari rumah maka kepala sekolah harus mampu menularkan semangat perubahan kepada guru, siswa dan orangtua secara cepat, dan akurat, sebut Kepala Sekolah dengan 26 an rombongan belajar ini.
Kita harus mendayagunakan seluruh komponen pendidikan dalam rangka menjamin terlaksananya pembelajaran dengan suasana yang berbeda.
Kurikulum dan pembelajaran yang sesuai dengan kondisi darurat bencana covid-19 ini melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi IT.

Lebih jauh, ujar H Muhtar, kegiatan belajar mengajar sebaik mungkin via IT tetap akan dilakukan oleh guru dibantu tenaga IT yang handal membantu murid nyaman belajarnya. Meskipun menggunakan metode jarak jauh atau daring (dalam jaringan).

Lebih jauh nanti harapan H.Muhtar adalah bahwa guru-guru di sekolah SDN 06 Batu Aji ini nanti secara mandiri mampu mengoperasikan pembelajaran via Teknologi Informasi ini.(robertyahya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *