Sekretaris Komisi IV DPRD Kepri, Wirya Putra Sar Silalahi Tanggapi Pengumuman Yang Dikeluarkan Pemprov Kepri Perihal Perpanjangan Kerja Di Rumah

oleh -8 views
Ket poto, Sekretaris Komisi IV DPRD Kepri Wirya Putra Sar Silalahi

Tanjungpinang, Wahanaindonews.com – Untuk sepekan ke depan, Pemprov Kepri mengeluarkan pengumuman mengenai perpanjangan masa kerja di rumah, Senin (11/08/2020).

Terkait pengumuman tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wirya Putra Sar Silalahi menanggapi hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak menyebar dan harus disterilisasi.

Selain itu, Wirya Putra Sar Silalahi menyayangkan terkait pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah Negeri yang menerima murid baru melebihi Kouta, sehingga sekolah swasta kekurangan siswa baru.

“Kemarin saya mendengar pihak sekolah swasta mengeluh karna kekurangan murid, sementara di sekolah Negeri double tampung semua,” tegas Wirya.

Kemudian, Ia juga berpesan kepada pihak sekolah Negeri agar menampung siswa baru harus sesuai dengan kouta yang telah disediakan, akibatnya siswa akan kekurangan fasilitas dalam proses pembelajaran.

“Kasihan orang yang disekitar sekolah jadi tidak diterima, sementara yang jauh diterima,” tandasnya.

Terakhir, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wirya Putra Sar Silalahi berharap kedepan pihak sekolah harus membenahi sistem, konsisten dengan peraturan dan jangan bersifat politisi.

(Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *