Pemkab Bintan : Terkait PKBM SD dan SMP Masa New Normal Masi Menunggu Tim Gugus Pusat dan Provinsi 

oleh -78 views
Bintan, Wahanaindonews.com –  Menyikapi imbauan Pemerintah Kabupaten Bintan terkait masa New Normal yang menyangkut proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kepala Dinas pendidikan Bintan Drs Tamsir, Spd, tetap mengaju pada proses belajar mengajar dirumah, Senin 13 Juli 2020.

LIDIKNEWS.CO.ID- Saat dikonfirmasi awak media ini melalui Via WhatsAap Kepala Dinas Pendidilan Bitnan Drs Tamsir S.Pd, mengatakan, “Masuk Tahun ajaran baru 2020 tanggal 13 Juli pada hari ini, untuk seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama masih belum bisa bertatap muka untuk melakukan proses belajar mengajar disekolah, disini kita tetap melaksanakan proses belajar mengajar dirumah.

Terkait masa New Normal ini Kabupaten Bintan masih dalam zona kuning, sedangkan daerah yang sudah melakukan tatap muka disekolah yang daerahnya berada di Zona hijau di masa transisi ini ditingkat SMP atau MTS dan SMA, SMK serta MA. Sedangkan untuk jenjang SD dan MI belum bisa melakukan proses belajar mengajar disekolah, setelah tiga bulan SMP, SMA dan SMK dibuka baru tingkat SD dan MI bisa dibuka kembali, hal ini menindaklanjuti SKB 4 Menteri.

Tamsir juga menambahkan, “Sekolah akan kembali dibuka apa bila TIM Gugus Pusat dan Provinsi menetapkan Zona Hijau untuk wilayah Kabupaten Bintan, itupun tetap kita lakukan secara bertahap tidak sekaligus dibuka.

“Kita mengintruksikan kepada seluruh sekolah SD serta SMP untuk mengundang para wali murid untuk bertatap muka, namun tetap mengikuti protokol kesehatan, dalam persiapan masuk tahun ajaran baru dan kapan sekolah akan bisa dibuka kembali.

Mengenai penerimaan siswa baru ditahun ajaran baru 2020 terdapat penurunan untuk jenjang SD dan SMP, tetapi tidak mencapai 5 persen dari tahun lalu, semua ini dikarenakan semua sekolah belum mengentri kesistim kita.

Terkait pendafaran secara online kita juga khawatir masih ada orang tua yang belum mendafarkan putra putrinya secara online kesekolah mana yang mau didaftar.

Kita juga mengimbau kepada orang tau yang belum mendaftarkan anaknya, kita masih melakukan perpanjangan masa pendaftaran, dalam prinsipnya Tamsir menegaskan tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah dengan alasan Covid 19 dan ekonomi, ungkap Tamsir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *