Ketua DPRD Kota Batam Memantau Secaralangsung Pendistribusian Bantuan Sembako

oleh -148 views

Batam,Wahanaindonews.com – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH,MH menyempatkan diri untuk mengecek langsung pendistribusian bantuan sembako yg diselenggarakan Pemerintah Kota Batam, Minggu, 17 Mei 2020 sekitar Pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini guna untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung terhadap efek pandemi covid-19.

Dalam kegiatan ini, Ketua DPRD didampingi Camat Bengkong Fairuz Ramadhan Batubara dan beberapa tokoh masyarakat di sekitar Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Pada kesempatan itu, Camat Bengkong menerangkan sistem yang dipakai untuk mendistribusikan sembako saat ini menggunakan sistem door to door melalui perangkat RT di masing-masing tempat tinggal.

Soalnya, siapa warga yang berdampak, pihak RT lah yang memegang data sebagai masyarakat yang layak penerima bantuan.

Nuryanto juga sempat mengingatkan kepada masyarakat yang ada dilokasi tersebut untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti Physical Distancing/ Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak berkerumun/

“Kita harus saling menjaga dan berhati-hati. Bengkong merupakan Zona Merah Penyebaran Covid-19 dan status Kota Batam masih belum bisa dikatakan aman dari pandemi ini,” kata Nuryanto.

Ketua DPRD juga mengingatkan kepada Camat Bengkong untuk lebih teliti lagi dalam mendata warga penerima bantuan sembako melalui perangkat kelurahan sampai ke RW dan RT.

Jangan sampai nanti, katanya, ada tempat yang terlewatkan dan tidak menerima bantuan ini. “Ditakutkan ada masyarakat yang belum terdata ke dalam list penerima bantuan sembako ini,” katanya mengingatkan. (red/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *