Ditengah Pandemi Covid-19, HKBP Pandau Bagi Sembako ke Warga Sekitar

oleh -137 views

Pandau Permai, WahanaIndoNews РAksi Peduli terhadap sesama di tengah pandemik Covid-19, HKBP Pandau Permai Resort Pekanbaru Distrik XXII Riau membagikan paket sembako pada Warga sekitar domisili gereja HKBP Pandau Permai yang terdampak Pandemi Covid19.

Ada 30 paket sembako yang telah diserahkan kepada warga sekitar Gereja HKBP Pandau Permai melalui H Syamsir Yusuf Ketua RT 01 RW 20 Dusun III Bencah Limbat Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Kamis (30/4/2020).

Pdt Heri S Barutu STh, Pimpinan Jemaat HKBP Pandau Permai Resort Pekanbaru Distrik XXII Riau mengatakan saat ini ditengah merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19), HKBP salah satu organisasi keagamaan turut mengalami persoalan ekonomi.

Meski demikian, sebagai aplikasi Sosial Gereja, Majelis Gereja HKBP Pandau Permai berupa juga untuk membagikan sembako. Dan inilah salah satu bentuk perhatian dari Majelis Gereja HKBP Pandau Permai kepada warga. Baik jemaat HKBP maupun warga yang berdomisili dilingkungan gereja yang terdampak akibat pandemi Cobid-19.

“Di tengah pandemik virus corona ini, banyak yang mengalami persoalan ekonomi. Baik anggota jemaat HKBP Pandau Permai maupun Warga disekitar Gereja. Dalam hal inilah gereja berdiakonia sosial sebagai wujud nyata kasih Kristus,” ujar Pdt Heri S Barutu STh, Pimpinan Jemaat HKBP Pandau Permai Resort Pekanbaru Distrik XXII Riau, kepada WahanaIndoNews.Com, Rabu (30/4/2020).

H Syamsir Yusuf, RT 01 RW 20 Dusun Bencah Limbat Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu ketika menerima secara simbolis bantuan sembako kepada warga RT 01, Kamis (30/4/2020) dikediamanya, megucapkan terimakasihnya atas adanya perhatian dari Pengurus Gereja HKBP Pandau Permai kepada warga dilingkungan RT 01. Dan berharap wabah virus corona segera berlalu, dan kebersamaan tetap terjaga. Yang lalu biarlah berlalu jangsn diingat lagi, kedepan komunikasi tetap kita pelihara demi kerukunan bersama.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Heri dan Pengurus Gereja, disituasi adanya wabah virus korona, berkenan memberikan bantuan sembako kepada warga RT 01. Semoga bantuan yang diterimanya dapat meringankan bebsn warga yang terdampak. Dan saya berharap korona ini cepat berlalu. Yang lalu-lalu jangan kita ingat lagi ya. Semoga kita semua sehat. Kita pupuklsh selalu komunikasi demi kerukunan kita bersama”, ujat Syamsir dengan rasa haru.

Dalam pemberiam bantuan sembako kepada warga RT 01 itu, turut hadir mendampingi Pimpinan Jemaat HKBP Pandau, StP PM Simanjuntak, St B Nababan, St F Br Simanjuntak dan M Simanungkalit. Sementara, H Syamsir Ketua RT 01 ketika menerima bantuan disaksikan oleh warga RT 01. Dan teknis pembagian diserahkan kepada RT untuk membagikannya.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, pada hari Rabu, (29/4/2020). Pemberian sembako dari Gereja kepada jemaat juga telah dilangsungkan.

Jemaat penerima dipilih Majelis untuk menerima sembako dan hal itu sudah melalui pertimbangan dari para majelis gereja. Dan jemaat yang dibagi sembako itu memang adalah jemaat yang benar-benar sangat membutuhkan. Sehingga sembako yang diberikan bisa tepat sasaran.

Disebutkan, bahan sembako yang dibagikan sebahagian berasal dari anggota jemaat yang memiliki berkat dan mampu untuk memberi. Dan itulah sebenarnya keistimewaan dari orang Kristen.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada jemaat atau diluar jemaat kita sudah ada yang memberi,” tutur Pendeta Heri kepada WahanaIndiNews.Com saat berada di depan Rumah Dinas HKBP Pandau Permai sembari menunjukkan sembako yang akan dibagikan, Rabu (29/4/2020).

Pendeta Heri mengaku sesuai dengan pendataan dari Majelis sebanyak 41 paket sembako untuk 41 Kepala Keluarga yang saat ini dibagikan kepada jemaat.

Ia menegaskan bantuan itu belum seberapa, jika dibandingkan dengan kesulitan yang sedang dialami para jemaat. Heri juga menilai, kemungkinan ada jemaat yang merasa dan berharap terpilih untuk menerima paket bantuan sembako, ternyata tidak terpilih. Kiranya tetaplah bersyukur, yakinlah pasti akan datang berkat dan pintu berkat itu bukan hanya satu.

“Kita harus saling membantu, yang lebih menerima berkat memberi ke yang sedikit. Kita tak tahu sampai kapan bisa terjadi persoalan virus covid ini. Marilah kita berbagi sebagai wujud nyata kasih Kristus. Harapan kita semoga jemaat Tuhan yang menerima dapat merasakan sukacita yang saat ini membuat mereka susah,” katanya. (juntak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *