Anggota DPRD Kota Batam Lakukan Rapid Tes Covid 19

oleh -111 views

Batam, Wahanaindonews.com – Anggota DPRD Kota Batam lakukan proses Rapit tes19, diantaranya yang ikut menjalani Rapid Test Covid-19 di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam pada Jumat (24/4) sore. Sementara anggota dewan yang belum menjalani Rapid Test menyusul sesuai jadwal yang disepakati antara DPRD Kota Batam dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam.

Hadir dalam Rapid Test ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berharap semua anggota dewan beserta semua staf yang ada di DPRD bisa menjalani Rapid Test ini. Hal itu untuk memastikan kalau lingkungan DPRD Kota Batam bebas dari Covid-19.

“Sekarang baru anggota DPRD, kalau bisa semua nanti bisa dites,” kata Nuryanto seusai diambil darahnya oleh petugas.

Nuryanto juga mengaku akan mengusulkan agar wartawan yang bertugas di DPRD Kota Batam bisa juga difasilitasi untuk menjalani pemeriksaan.

Pada prosesnya, politisi Partai PDIP ini mengaku kalau Rapid Test yang dijalani akan memberi gambaran terkait kondisi semua anggota DPRD Kota Batam. Jika nantinya diketahui hasilnya reaktif, maka bisa dilakukan langkah pengobatan secara cepat. Sehingga tidak justru menyebarkan kepada orang lain karena tidak melakukan pemeriksaan.

Dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam, para petugas dari Dinkes Batam terlihat mengenakan APD lengkap dengan pelindung muka. Sementara para Anggota DPRD yang hadir Nampak berbincang menunggu giliran mereka diambil darahnya untuk dilakukan pemeriksaan.

Satu persatu anggota dewan ini diambil darahnya, hasilnya akan diketahui dalam beberapa hari ke depan. Jika nanti hasilnya reaktif, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan PCR yang saat ini menjadi alat ukur utama untuk mengetahui seseorang terjangkit Covid-19 atau tidak.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *