Satgas Raider 300 Ringankan Beban Masyarakat Dengan Bagi-bagi Sembako

oleh -33 views

Keerom, WahanaIndoNew – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda dipimpin oleh Letda Inf Asep Nana membagikan sembako kepada masyarakat Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (07/4/2020)

Kegiatan membagikan sembako ini di laksanakan dengan berkeliling mendatangi rumah-rumah masyarakat yang ada di Kampung Yabanda.

Ditengah kebijakan pemerintah daerah Papua yang menerapkan karantina wilayah, dalam menghadapi Bahaya Virus Corona (Covid-19).

Adapun tujuan diterapkannya karantina wilayah adalah untuk melindungi masyarakat dari Bahaya Virus Corona (Covid-19), dengan hal ini masyarakat dihimbau untuk tidak meninggalkan wilayah tempat tinggalnya, guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dengan dibagikannya sembako ke rumah-rumah masyarakat, diharapkan mampu membantu kesulitan masyarakat, karena semenjak diterapkannya karantina wilayah, masyarakat tidak bisa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, masyarakat hanya berdiam diri dirumah seperti anjuran pemerintah daerah setempat. Kegembiraan pun terlihat dari wajah masyarakat Kampung Yabanda.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P menegaskan selain Tugas Pokok Satgas Pamtas menjaga keamanan perbatasan RI-PNG, ada juga tugas tambahan yaitu membantu setiap kesulitan masyarakat di perbatasan dengan harapan TNI dan Masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan wilayah NKRI.

Bapak Yoni Sauri (47) selaku tokoh pemuda Kampung Yabanda, mewakili seluruh masyarakat Kampung Yabanda, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Pos Yabanda, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw.

“Dengan bantuan tersebut, dapat meringankan kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya ditengah wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda sejumlah wilayah tanah air.” Imbuhnya (papensatgasraider300/Lettu Inf Dody Suyono/Jun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *