Saat Pandemik Virus Corona Polresta Pekanbaru Bagikan Paket Sembako

oleh -75 views

Pekanbaru, WahanaIndoNews – Kepolisian Resor Kota Pekanbaru membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota Pekanbaru, hal ini merupakan sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masayarakat ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Paket sembako di bagikan ke pengurus Masjid di tiga wilayah Kecamatan di Kota Pekanbar dengan maksud Nantinya pihak pengurus Masjid mbantu memberikan secara langsung kepada masyarakat disekitar lingkungan tempat ibadah tersebut yang terkena dampak virus covid 19 ini.

Adapun ke tiga Masjid tersebut ialah Masjid Raya Al- Khairat Jalan Mangga No 20 Kelurahan Jadirejo, Sukajadi. Kemudian, Masjid Gunung Merah di Jalan KH. Wahid Hasyim Kelurahan Sumahilang, Pekanbaru Kota. Dan terakhir, Masjid Nurul Iman di Jalan Meranti RT 01 RW 05 Kelurahan Kampung Baru, Senapelan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH yang turun langsung dalam giat tersebut mengatakan bahwa pemberian sembako bagi masayarakat dititipkan terlebih dahulu ke pengurus Masjid, sedangkan untuk pembagian akan diserahkan ke pihak pengurus yang lebih tau kepada siapa dibagikan ulas Nandang.

“Kita salurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini melalui pengurus Masjid. Walaupun tidak begitu banyak, berharap ini dapat sedikit meringankan beban masayarakat yang membutuhkan,” kata Nandang usai melaksanakan giat, Senin (6/4) malam.

Ditengah wabah Covid-19 ini, sebut Haji Nandang, banyak masyarakat yang kesulitan untuk mencari nafkah, lebih lagi tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa nya.

“Saat ini kita sama-sama merasakan dampak terkait adanya wabah Corona, banyak masyarakat kita sulit dalam mendapatkan rezeki. Untuk itu kami peduli kepada masyarakat yang saat ini dalam kondisi kekurangan, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan di Rhidoi oleh Allah Subhanahu wata’ala,” ulas Nandang.

Adapun total keseluruhan paket sembako yang diberikan ialah berupa 100 karung beras merk Belida, tiap karung beras seberat 5 Kg dan ditambah lagi dengan 100 kotak mie instan.

Terlepas dari itu, Nandang juga menghimbau masyarakat untuk mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan Physical Distancing.

“Kepada masayarakat, agar dapat mengindahkan himbauan dari pemerintah agar tidak keluar rumah jika tak begitu penting. Ikuti pola hidup sehat, cuci tangan hingga bersih, semoga ini cepat berlalu,” pesan Nandang.

Kapolresta Pekanbaru ini juga menghimbau kepada warga yg mempunyai kelebihan materi dapat kiranya menyisihkan rezqinya guna membantu saudara kita yang sedang kesulitan ekonomi saat wabah corona ini.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru itu turut didampingi oleh WakaPolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SH SIK, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman SE, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra SH SIK.

Juga dihadiri oleh Kapolsek Senapelan Kompol Kari Amsah Ritonga, Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Sunarti, Wakapolsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Remon dan juga
Kapolsek Sukajadi Akp Hendrizal Gani & Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Safriwandi. (humaspolrestapekanbaru/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *