oleh

Polsek Bangkinang Barat Bubarkan Warga Yang Masih Ngumpul-Ngumpul

-Kampar, Riau-396 views

Kuok, WahanaIndoNews – Sejumlah Personel Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II Muara Takus 2020 dalam rangka Kontijensi Penanganan Covid-19, Rabu malam (25/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin Ka SPK Bripka Masriadi dengan melibatkan beberapa Personil Polsek Bangkinang Barat lainnya, sebelumnya para personel ini mendapat arahan dari Kapolsek Iptu Supriadi SH tentang maksud kegiatan serta teknis pelaksanaannya.

Pelaksanaan kegiatan dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat, tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Himbauan yang disampaikan antara lain agar semua warga menjaga kebersihan dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, jaga pola hidup sehat, jaga jarak dan hindari bersalaman atau bersentuhan dengan orang lain, serta kurangi aktivitas keluar rumah.

Bagi warga masyarakat yang mengalami gejala batuk, demam dan sesak nafas juga dianjurkan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, guna mendeteksi diri atas kemungkinan terpapar virus sekaligus untuk pengobatan.

Selain itu para petugas Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat ini juga meminta warga yang masih ngumpul-ngumpul di warung dan sekitar tepian sungai Kampar, untuk membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

Kegiatan himbauan ini dilakukan hingga jelang tengah malam dan selama pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar. (hmspolreskpr/jun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed