Walikota Batam HM Rudi : Membangun Batam, Ada Susah dan Ada Senangnya

oleh -114 views

Batam, Wahanaindonews.com –
Walikota Batam HM Rudi mengatakan, bahwa membangun Batam itu, ada susah dan senangnya. Namun Rudi yakin semua komponen yang ada di Batam pasti saling mendukung Batam agar maju seperti sekarang ini. Demikian kata HM Rudi dalam acara Press Gathering dalam rangka empat (4) tahun kepemimpinannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota di Gedung Engku Hamidah lantai 4 Gedung Pemko Natam, Sabtu (14/04).

Lebih lanjut Rudi mengatakan kepada awak organisasi Pers dan Pimpinan Media yang berjumlah seratusan lebih itu, bahwa Batam yang dulu di bangun oleh Habibie, dan kini pihaknya tinggal meneruskannya saja.

“Kita harus meneruskannya dengan baik, dan kami masih dipercaya masyarakat, dan kami berterima kasih atas dukungannya”, sebut Rudi.

Rudi berharap, jika ada berita yang tidak benar agar tidak diekspos dan dibesar-besarkan. Dan Rudi menghimbau agar dapat saling bergandengan tangan membangun Batam. “Kita akan bangun yang belum dibangun hingga saat ini”, ujarnya.

Lebih lanjut Rudi menyebutkan, tahun 2025 nanti Batam akan menjadi labih indah lagi. Dan Rudi juga menyebutkan wilayah jalan Palm Spring Batam Center.

“Coba lihat keindahan yang sudah ada di sekitar Jalan Palm Spring Batam Center, nanti kita akan bangun juga di tempat-tempat lain”, ungkapnya.

Katanya, keindahan itu nantinya, diberagam tempat di Batam akan diciptakan agar lebih indah, agar semua senang.

Menyinggung soal air bersih, untuk saat itu, Rudi sangat berharap hujan turun. Agar krisis air segera teratasi.

“Saya minta semua masyarakat berdoa, akan permintaan hujan kita dapat dikabulkan. Menurut BMKG, April yang akan datang air hujan akan turun. Jika April nanti hujan tak turun hingga akhir Maret 2020, Rudi sudah punya rencana lain agar teratasi”, ujar HM Rudi.

Rencana lain penanganan krisis air di Batam ini juga sudah diantasipasi. Dengan memaksimalkan Waduk Sei Gong dan waduk waduk lain, kata Rudi.

Sementara, terkait dengan wabah virus corona yang berkembang saat ini, Rudi menghimbau masyarakat menjaga kebersihan semua tempat keramaian.

“Soal virus Corona, himbau Rudi, agar menjaga kebersihan. Tempat keramaian Hotel, Mall, tempat ibadah, sekolah dan pelayanan publik lainnya mesti juga harus menjaga kebersihan.

“Untuk itu saya akan keluarkan surat edaran, selain itu, juga sekolah sekolah, agar benar-benar menjaga kebersihan,” terang Rudi.

Dalam waktu dekat, Rudi juga memberi dukungan atas rencana atau Program membangun Rumah Sakit Khusus Virus Corona.

“Jika kita membangun Rumah Sakit itu di Batam, warga Batam akan beruntung, jika ada yang sakit atau Suspect Virus Corona, Rumah Sakit lain wajar mungkin menolak.Tapi Rumah Sakit ini jika terbangun, maka secara khusus dapat ditangani,” tutur Rudi.

Diakhir acara Pers Gathering itu, Rudi meminta maaf, mungkin selama empat tahun dirinya memimpin Batam, ada yang kekurangan dan kesalahan dirinya. “Sebab kami tak lepas dari kekurangan”, tutup Rudi seraya menyampaikan lima pantun empat bait. (robertyahya/j).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *