Ahok Akan Buatkan  Pengaduan  Sistim Online Layanan Masyarakat untuk Awasi Pertamina

oleh -238 views
JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan jabatan Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero).

Sebelum menerima SK, Ahok menyampaikan harapannya untuk Pertamina ke depan.

“Saya berharap dukungan doa dari masyarakat, fungsi saya kan pengawasan. Semakin banyak masyarakat melaporkan, itu akan menolong kami mengawasi lebih baik,” kata Ahok di Kementerian BUMN, Senin (25/11/2019).

Bahkan Ahok berencana membuatkan wadah pengaduan masyarakat yang bisa diakses secara online seperti pengaduan masyarakat yang dimiliki DKI Jakarta yakni Qlue.

“Seperti di Jakarta ada Qlue, nah saya akan membantu mengawasi. Itu tugas saya, melaporkan ke pak Erick Thohir,” ucap Ahok.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menugaskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ahok baru resmi menduduki posisi tersebut setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rencananya, RUPSLB tersebut bakal terlaksana pada Senin (25/11/2019) pekan depan.

“Maka setelah keluar surat akan dilakukan RUPS. RUPS akan dilakukan hari Senin untuk Pertamina mengangkat komisaris dan direksi Pertamina,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, nantinya Ahok didampingi Budi Gunadi Sadikin yang menjabat Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

“Akan didampingi Pak Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama,” ucap dia.

Kemudian sementara Direktur Keuangan PT Pertamina akan dijabat oleh mantan Direktur Utama PT Telkomsel Emma Sri Martini. (sum : Nesiatimes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *