Wali Kota Batam dan Wagub Kepri Serahkan  Berasa Cadangan Pemerintah untuk Mayarakat Tanjung Buntung

Batam, Berita, Ekonomi42 views

wahanaindonews.com, Batam – Masyarakat Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong penerima bantuan pangan, menerima Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024 di KCU Kantor Pos Batamcentre, Senin, 5 Februari 2024.

Sekretaris Daeeah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengatakan jumlah penerima bantuan pangan di Kelurahan Tanjung Buntung berjumlah 3.069 orang.

Bersama dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Ia menyerahkan beras cadangan pemerintah kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Tanjung Buntung.

“Beras ini merupakan bantuan dari Presiden RI, Bapak Jokowi untuk seluruh masyarakat di seluruh Indonesia. Setiap penerika bantuan pangan menerima sebanyak 10 Kg beras,” tuturnya.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerima bantuan pangan di Kota Batam. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yakni komuditi beras. Penerima bantuan pangan akan menerima bantuan beras gratis ini hingga bulan Juni akan datang.

“Untuk se Kota Batam ada 34.592 penerima bantuan pangan dengan jumlah beras yang disiapkan ooeh Bulog Cabang Batam sebanyak 345.930 Kg,” tuturnya.

Selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Ia berharap dengan disalurkannya cadabgan bantuan pangan pemerintah ini dapat menekan laju angka inflasi di Kota Batam. Kepada PT Pos yang menyalurkan beras ini, Jefridin mengucapkan terimakasih.

“Semoga bantuan beras ini dapat terdistribusi tepat waktu dan tepat sasaran. Saya atas nama Wali Kota Batam mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT Pos dan Bulog yang sudah berkolaborasi dengan Pemko Batam dalam penyaluran bantuan beras ini,” katanya mengakhiri.(An)

Editor: Anto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *