Januari 2024, Kepala BP Batam Hadiri Upacara 17 Hari Bulan Perdana

Batam, Berita33 views

wahanaindonews.com, Batam – Bertempat di Dataran Engku Putri, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam melaksanakan upacara bendera 17 hari bulan, Rabu 17 Januari 2024.

Upacara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Forkopimda Kota Batam setiap bulannya pada tanggal 17. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara kali ini adalah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Galih mengatakan bahwa Upacara Gabungan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturahmi, persaudaraan, cinta dan bangga sebagai putra dan putri Indonesia.

Galih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan instansi yang berada di Kota Batam atas dedikasi, semangat pengabdian dan sinergitas yang terbangun selama ini.

Galih melanjutkan, tuntutan dan tantangan tugas kedepannya tidak akan semakin mudah. Dinamika perubahan lingkungan strategis yang cepat, terkait dengan konselasi global kontemporer menghadirkan berbagai bentuk ancaman yang nyata.

Sehingga, dinamika perubahan tersebut menuntut seluruh Forkopimda untuk selalu cepat bereaksi. Sehingga prajurit TNI/Polri dan aparat pemerintah di Kota Batam dituntut harus mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial.

Termasuk, serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekonologi yang semakin maju dan modern.

“Kita harus punya komitmen, Kota Batam harus kita jaga bersama. Kota Batam harus semakin maju dan modern,” tegasnya.

Terakhir, dalam kesempatan itu Galih juga memohon undur diri dari jabatannya sebagai Dandim 0316/Batam. Sebab, ia akan melanjutkan tugasnya ke Komando Pasukan Khusus (Kopasus).

“Saya mohon doa restu agar kedepan dapat bekerja lebih baik, dimudahkan dan dilancarkan. Saya berharap kita bisa kembali lagi bertemu di Kota Batam yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi melalui Upacara 17 Hari Bulan ini, ia mengajak seluruh Forkopimda untuk saling sinergi dalam membangun Kota Batam. Menurutnya, pembangunan dan kemajuan Kota Batam kedepannya tak terlepas dari peran serta dan dukungan dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat terus memupuk kebersamaan. Tidak hanya level pimpinan, tapi hingga ke bawah” ujar Muhammad Rudi. (An)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *